Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir di Hadiri Bupati Bersama Wakil Bupati

OGAN ILIR  – JURNALIS  BICARA  – Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir mengadakan Pisah Sambut dari Kajari Nur Surya, SH, MH, yang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Gorontalo, dengan Kajari Ogan Ilir yang baru Eben Neser Silalahi, SH, MH, sebelumnya menjabat sebagai Kajari Barito Kuala di Kalimantan Selatan (Kalsel), berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Ogan Ilir. Jum’at, ( 07 /6/2024). 

Hadir dalam kesempatan acara pisah sambut tersebut Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Wakil Bupati H.Ardani, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Komandan Kodim 0402 OI/OKI, dan Undangan lainnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melalui Wakilnya Ardani berpesan agar hubungan pemerintah daerah dengan pihak Kejaksaan Negeri bisa tetap terjalin.

“Hari ini kita menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, ini momen yang harus kita hadiri bersama Forkompindah, dan kami juga berpesan hubungan Pemerintah daerah ini tetap terjalin dalam membangun Bumi Caram Seguguk ini,” ucap Ardani.

Ardani mengucapkan selamat dan sukses kepada Kajari yang lama Nur Surya, mendapatkan promosi jabatan baru diangkat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Gorontalo,” itu suatu promosi yang harus disyukuri, kita tentu terus mendoakan agar beliau senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik, sukses, pada saatnya akan ketemu kembali, karena perputaran di Kajari ini sangat cepat kadang tidak sampai dua tahun ,” kata dia.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari yang baru Eben Neser Silalahi di Kabupaten Ogan Ilir, Bumi Caram Seguguk, Beliau harus paham dengan julukan daerah ini adalah Bumi Caram Seguguk.

Baca Juga :  Dongkrak Kunjungan Wisata, Pemkab.Ciamis Launching Calendar of Event Ciamis 2023

“Besar harapan kami apa yang sudah dirintis, apa yang sudah dijalin dengan Pak Kajari yang lama , dapat dilanjutkan lebih baik bahkan harus lebih berkembang paling baik di wilayah kabupaten Ogan Ilir, khususnya dalam penanganan perkara- perkara yang ada dalam mewujudkan rasa keadilan di rakyat, masyarakat kita di kabupaten Ogan Ilir,” ucapnya.

Sementara Nur Surya mengungkapkan Pisah Sambut dari Kajari yang baru Eben Neser Silalahi sudah terlaksana. Pisah Sambut dilaksanakan besifat internal, hanya mengundang unsur Forkopimda.

” Masalah waktu, karena pak Kajari Eben Neser Silalahi baru datang dihotel pagi tadi dan saya ada kegiatan juga tadi, sehingga Pemkab menyesuaikan kita,” jelasnya.

Dikatakan Nur Surya untuk selanjutnya nanti, estapet Kepemimpinan diserahkan kepada Eben Neser Silalahi selaku Kajari yang baru, ia mendapat tugas baru sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Gorontalo.

“Kemarin sudah dilantik tanggal 5/6/2024,di Kejati Gorontalo. Mengenai tugas yang belum terselesaikan, mungkin yang selama ini yang saya laksanakan, akan ditindaklanjuti oleh Kajari yang baru, terutama dalam penegakan hukum, karena sifatnya kondisional karena pergeseran dan mutasi merupakan kebutuhan organisasi dalam Kejaksaan Republik Indonesia,” kata dia

Kajari yang baru Eben Neser Silalahi mengatakan akan melanjutkan Estapet Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Kajari sebelumnya Nur Surya,. ” Mengenai program yang sudah dibuat oleh Kajari sebelumnya akan kita lanjutkan program-program itu, yang belum tercapai akan kita buat lagi inovasinya, sehingga tujuan dari pada penegakan hukum, keadilan itu bisa tercapai untuk masyarakat Ogan Ilir,” ucapnya.