Pilkades Serentak Kondusif, Kapolres Buol Bersama Forkopimda Pantau Langsung Pelaksanaan Pencoblosan

KABUPATEN BUOL, jurnalisbicara.com – Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P pantau langsung pencoblosan Pilkades serentak dibeberapa Desa yang melaksanakan Pilkades serentak diwilayah Kabupaten Buol, Selasa (24/10/23).

Turut serta bersama Kapolres Buol saat meninjau langsung proses pencoblosan diantaranya Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati Buol, Yang mewakili Kepala Pengadilan Negeri Buol, yang mewakili Pabung Kodim 1305-Butol, Kabag Ops serta Paur Subbag Dalops.

Adapun Pemilihan Kepala Desa diwilayah Kabupaten Buol yang digelar hari ini berjumlah 14 (Empat Belas) Desa yakni Desa Kwalabesar, Desa Paleleh, Desa Lintidu, Desa Tayokan, Desa Bodi, Desa Lokodoka, Desa Matinan Desa Lokodidi, Desa Konamukan, Desa Bukamog, Desa Butukan, Desa Diat, Desa Panimbul serta Desa Lomuli.

Sementara itu Personel Polres Buol serta Polsek jajaran yang dipimpin langsung para Kapolsek serta Pamatwil melaksanakan pengamanan serta patroli di TPS yang berada diwilayah Kecamatan Se-Kabupaten Buol yang melaksanakan Pilkades guna menjamin keamanan serta kelancaran proses pencoblosan.

Kapolres Buol menerangkan terkait Situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Buol pada Pilkades serentak ini dalam situasi Kondusif semoga situasi ini terjaga hingga masa penetapan Kades terpilih nantinya.

“Situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Buol pada Pilkades serentak ini dalam situasi Kondusif semoga situasi ini terjaga hingga masa penetapan nantinya, sejak distribusi logistik kami telah melakukan pengawalan dan saat ini dialkukan pengamanan proses pencoblosan.” terang Kapolres.

“Diharapkan dukungan serta kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan saling menghormati dan menghargai calon Kades yang nanti terpilih dan selalu mentaati peraturan yang ditetapkan saat pelaksanaan Pilkades ini” tambah Kapolres.

Sementara itu Kasihumas Polres Buol Ipda Ridwan, S. IP menambahkan bahwa Polres Buol dalam Pengamanan Pilkades ini menurunkan Personel gabungan Polres dan Polsek serta di dukung TNI, Linmas serta Instansi terkait baik yang melakukan pengamanan di TPS, Pengawalan logistik maupun Patroli serta Stand by untuk mengantisipasi perkembangan situasi.

Baca Juga :  Suhendi Wijaya Kembali Pimpin Desa Purabaya Untuk 6 Tahun Kedepan

“Polres Buol dalam Pengamanan Pilkades ini menurunkan Personel gabungan Polres dan Polsek serta di dukung TNI, Linmas serta Instansi terkait baik yang melakukan pengamanan di TPS, Pengawalan logistik maupun Patroli serta Stand by untuk mengantisipasi perkembangan situasi.” tambah Kasihumas.