Pengurus Baznas Kab.Jeneponto Periode 2022 – 2027 Resmi Dilantik

20/07/2022 16:07

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Setelah melalui tahap seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jeneponto periode 2022 – 2027 secara resmi di lantik.

Pelantikan Maulana Askari selaku ketua beserta Empat Wakil Ketua Baznas lainnya dilakukan langsung oleh Bupati H. Iksan Iskandar di ruang Pola Panrannuanta Senin (20/07/2022).

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jeneponto periode 2022 – 2027 nantinya akan bertugas untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah yang selanjutnya akan dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) provinsi Sulawesi Selatan Dr dr H. Moh Khadri Alwi, M.Kes dalam sambutannya, meminta kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik agar dapat memaksimalkan kinerja lebih baik lagi, sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kemiskinan

“Mudah-mudahan dengan pimpinan yang baru, Zakat di jeneponto bisa lebih maju dan ada inovasi, sehingga dapat dikelola secara profesional,” ucapnya

Hal senada disampaikan oleh Bupati H. Iksan Iskandar, ia menjelaskan bahwa dengan adanya kepengurusan yang baru, diharapakan lahir terobosan dari segi pengumpulan dan pengelolaan.

Ia juga menambahkan potensi zakat dijeneponto sangatlah besar mengingat 100 persen penduduknya memeluk agama islam sehingga dibutuhkan terobosan dan dalam upaya pengumpulan serta pengelolaannya haruslah profesional serta proporsional

“Para pimpinan yang baru dilantik agar dapat melahirkan terobosan yang tepat sasaran sesuai dengan aturan pemerintah dan islam yang berlaku,” ujarnya.

Turut mendampingi sekda Jeneponto Muh. Arifin Nur dan beberapa kepala OPD lingkup pemerrintah kabupaten jeneponto. (Iskandar Lewa)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x