Pemkot Sukabumi Peringkat 2 Respon eLapor Tercepat di Jabar

10/04/2022 12:15

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Pemerintah Kota Sukabumi menempati peringkat dua instansi paling cepat menyelesaikan aduan yang disampaikan melalui e – Lapor di Jawa Barat, pada tahun 2021. Hal tersebut terungkap dalam rapat evaluasi pengelolaan pengaduan SP4N Lapor, Kamis, (7/04/2022) di Gedung Sate Bandung.

Pranata Humas pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Dea Noor Kumala, sebagai koordinator layanan aduan Super dan eLapor, menyatakan bahwa, peringkat tersebut dapat dicapai karena beberapa upaya yang selalu dilakukan, seperti monitoring dan evaluasi secara berkala, bersama para pejabat penghubung atau pengelola eLapor di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu komunikasi dan koordinasi dengan berbagai OPD dijalin intens setiap saat, memanfaatkan grup Whatsapp, sehingga tindaklanjut aduan yang disampaikan oleh masyarakat, bisa terpantau langsung, bahkan oleh pimpinan daerah.

Upaya lainnya yang dilakukan adalah memastikan dipenuhinya standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Salah satunya aduan masyarakat melalui eLapor, harus mendapatkan jawaban dari OPD dalam jangka waktu dibawah tiga hari. (Ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x