Pemkot.Cimahi Gelar Penyematan Duta Generasi Remaja (Genre)Tahun 2021

KOTA CIMAHI, jurnalisbicara.com – Pemkot Cimahi melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kota Cimahi menggelar Acara Penyematan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Cimahi Tahun 2021 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bertempat di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jum,at (03/09).

Sesuai hasil Keputusan Tim Juri Pemilihan/lomba Duta Genre Kota Cimahi Tahun 2021 menetapkan Sandi Mustopa asal Fiksi IKIP Siliwangi sebagai Juara 1 Duta Genre Putra dan Chintya Hutasoit asal Pikma Korsa Akper Dustira sebagai Juara 1 Duta Genre Putri.

Tujuan diselenggarakannya Pemilihan/lomba Duta Genre ini adalah : 1) Meningkatkan sosialisasi dan promosi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) melalui Program Genre di kalangan remaja Kota Cimahi; 2) Meningkatkan kualitas pemberian akses informasi, pendidikan, konseling, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial bagi remaja; 3) Mengembangkan citra positif Program Genre melalui figur Duta Genre.

Penyematan Duta Genre Kota Cimahi Tahun 2021 dilakukan oleh Plt. Wali Kota Cimahi Letkol Purnawirawan Ngatiyana bersama Bunda Genre Kota Cimahi (ibu Midjiati Ningsih Ngatiyana) kepada 6 orang Duta Genre terpilih masing-masing kelompok putra 3 orang dan kelompok putri 3 orang.

Dalam wawancaranya dengan awak media saat ditemui seusai acara, Ngatiyana menyampaikan harapannya kepada Duta Genre Kota Cimahi terpilih.

Mudah-mudahan Duta Genre ini dapat menjadi contoh teladan bagi rekan-rekannya di tempat dimana mereka belajar yang memberikan himbuan, ajakan kepada rekan-rekannya tidak mudah terprovokasi, tidak mudah terpengaruh dengan era globalisasi, dan yang sangat penting adalah hindari narkoba, hindari pernikahan dini, juga hindari hubungan seks bebas sehingga ini akan menentukan masa depan bagi anak anak semuanya,” tuturnya.