Pemkab.Buol Gelar Forum Konsultasi Publik Untuk Pembentukan Mal Pelayanan Publik

KABUPATEN BUOL, jurnalisbicara.com – Bertempat di lantai III kantor Bupati Buol, dilaksanakan kegiatan forum konsultasi publik yang bertujuan untuk membahas pembentukan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Buol. Acara tersebut dipimpin oleh Penjabat Bupati Buol, dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan instansi terkait, Kamis, (9/11/2023).

Dalam forum tersebut, hadir Asisten Administrasi dan Umum, Lani Irawati Saleh SE, AK, M Si, Kepala Kepolisian Resort Buol atau yang mewakili Kabagrem AKP Adri Allow, SH, pimpinan OPD Kabupaten Buol, Kepala Pelayanan Pajak (KP2K), Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Kantor BPJS Kesehatan, Kepala Kantor UPTB Pendapatan Wilayah VIII Buol, Kepala Cabang PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah, pimpinan hotel Suryawisata, Ketua STISIPOL, dan perwakilan tokoh masyarakat Ir. Ibrahim Rasyid.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Buol menyampaikan bahwa forum konsultasi publik ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Buol. Pembentukan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Buol dianggap sebagai komponen penting untuk mencapai standar pelayanan umum yang baik.

“Pemerintah daerah Kabupaten Buol berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan konsep Mal. Ini sebagai solusi terpadu untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman,” ungkap Pj. Bupati Buol.

Dalam upaya mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik, pemerintah Kabupaten Buol terbuka terhadap kritik, saran, dan masukan yang membangun. Melalui forum ini, diharapkan terjadi sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak untuk mewujudkan pelayanan publik yang optimal di Kabupaten Buol.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan surat dukungan oleh perwakilan dari instansi vertikal, instansi pemerintah daerah, BUMN/BUMD, dan swasta terkait dengan pelayanan publik. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dukungan konkret untuk pembentukan Mal Pelayanan Publik yang menjadi langkah strategis pemerintah Kabupaten Buol.

Baca Juga :  Wabup Garut Cek Perkembangan Pembangunan Mal Pelayanan Publik