Pemkab Bartim Sudah Cairkan 100 persen THR dan TP PNS

29/04/2022 14:53

TAMIANG LAYANG, Jurnalisbiacara.com – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Timur  hari ini (Kamis, 28/4) sudah menyalurkan seratus persen Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Selain menyalurkan THR Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga membayar Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil (TP-PNS) para Abdi Negara tersebut.
“Kita sudah menyalurkan atau membayar seratus persen tunjangan hari raya kepada ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Selain THR Pemerintah Daerah juga membayarkan tambahan penghasilan PNS  dari Januari sampai dengan Maret,” terang Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas awak media diBarito Timur, Kamis (28/4).

Orang Nomor Satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini menjelaskan pemberian THR dan TP-PNS tersebut merupakan komitmen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur sebagai penghargaan atas kontribusi ASN untuk menunjang keperluan hari raya.

Ampera menilai pemberian THR dan TP-PNS akan memberikan dampak positif perekonomian di Kabupaten Barito Timur.

Pemberian THR dan TP-PNS, ujar Ampera, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022.

Surat Edaran Bupati Nomor 900/149/BPKAD/IV/2022 Tentang Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TP-PNS) dan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kab. Barito Timur Nomor 900/083/BUD-BPKAD/IV/2022 Tentang Teknis pembayaran Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas;

“Saat ASN maupun karyawan swasta mendapatkan THR  kegiatan rumah tangga akan otomatis meningkatkan konsumsi.  Sektor konsumsi menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi besar,” jelas Bupati Barito Timur dua periode ini.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tabalong ini mengatakan pemenuhan pembayaran THR tanpa disadari dapat membantu peningkatan perekonomian dari sisi permintaan. Karena itu, Pria yang saat ini menempuh pendidikan S3 ini menghimbau, perusahan-perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Barito Timur, agar segera membayar THR kepada karyawannya.

Pemberian THR sangat membantu dan menunjang para karyawan dalam menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri.
Melalui kesempatan itu, Bupati Bartim tak lupa mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H kepada masyarakat Kabupaten Barito Timur yang merayakan.

Ia berharap agar dalam pelaksanaan hari raya idul fitri dilakukan dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini tak lepas dari belum hilangnya wabah covid-19. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, tetap terapkan protocol kesehatan,” ucap Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengakhiri perbincangannya dengan awak media. (Tri/Jubir).**

Iklan : 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x