Meriahkan HUT Satpol PP, Pemkab Purwakarta Gelar LKBB Satlinmas

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Bertempat di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Sabtu (25/02/2023), Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika membuka Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB) para anggota Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) antar kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke- 73 dan Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) ke- 61 tingkat Kabupaten Purwakarta.

Menurut Ambu Anne, HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini mengambil tema, mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional.

“Kegiatan LKBB ini salah satunya untuk meningkatkan perform Linmas agar lebih mempunyai kemampuan dalam hal baris-berbaris terutama kedisiplinan,” ujar Ambu Anne.

Kata dia, Linmas merupakan garda terdepan di masyarakat, baik di kecamatan, Kelurahan dan desa sehingga tidak hanya untuk momen persiapan menghadapi Pemilu, namun juga dituntut andil menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang menjalin silaturahmi Linmas se Kabupaten Purwakarta dan peningkatan kapasitas Linmas. Semoga dengan adanya kegiatan ini, Linmas di Kabupaten Purwakarta lebih disiplin dan terus dengan semangat menjaga lingkungannya agar bisa terus kondusif,” demikian Ambu Anne. (Dwi)

Baca Juga :  Resmi Jadi Bupati OKI, Djafar Shodiq Fokus Kawal Pemilu Damai Hingga Jaga Harga Pangan