Kota Sukabumi Peringkat Enam Indeks Kota Toleran

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Kota Sukabumi menempati peringkat keenam se – Indonesia dalam indeks Kota Toleran tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Setara Institute. Dengan menduduki peringkat tersebut, Kota Sukabumi diganjar penghargaan oleh Setara Institute, dalam acara launching dan penghargaan Indeks Kota Toleran 2022 di Candi Singasari Ballroom Hotel Sahid Jakarta, Kamis (6/04/2023).

Selain Kota Sukabumi, daerah lainnya yang masuk dalam 10 besar Indeks Kota Toleran adalah Singkawang, Salatiga, Bekasi, Surakarta, Kediri, Manado, Kupang, dan Magelang. Berdasarkan penilaian Kota Sukabumi memperoleh skor 5.810.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang menerima secara langsung penghargaan tersebut, menyampaikan rasa syukurnya karena pencapaian ini berhasil melampaui capaian tahun sebelumnya, sebab tahun lalu Kota Sukabumi menempati peringkat 12 dalam Indeks Kota Toleran.

Sementara Staf Ahli Menteri Dalam Negeri, Laode Ahmad, dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah dalam menjaga multi kultularisme dan sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah menjaga toleransi di wilayah masing – masing.(ald)

Baca Juga :  Setelah Lima Belas Hari Buron, Polisi Bekuk Anggota Geng Motor Pelaku Penusukan Di Jayanti