Kecamatan Warudoyong Telah Laksanakan Berbagai Program Pembangunan Tahun 2023 Dengan Baik

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Seluruh program pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Warudoyong pada tahun 2023 dapat berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan oleh Camat Warudoyong, Sandra Teguh Utama, Kamus (11/01/2024).

Ia mencontohkan pelaksanaan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) bisa berjalan maksimal, bahkan salah satu hasil pembangunan yang ada di RW 01 Kelurahan Sukakarya berupa talud dan jalan setapak ikut bersaing dalam lomba pelaksanaan P2RW tingkat kota. Meski demikian

Menurutnya yang terpenting adalah hasil pembangunan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti dengan terbangunnya jalan yang menjadi penghubung antar wilayah.

“Di RW 01 alhamdulillah karena swadaya masyarakat yang tinggi dan yang dibangun dari mulai talud, jalan setapak yang menjadi penghubung antar wilayah. Terus juga di RW 09 sama pembangunan jalan, yang manfaatnya sangat besar bagi masyarakat.” Jelasnya

Sedangkan program pembangunan lainnya yang juga dilaksanakan pada tahun 2023 adalah pembangunan septic tank komunal di Kelurahan Nyomplong dan Sukakarya yang berdampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam bidang Kesehatan, lanjutnya, Puskesmas Sukakarya tahun lalu telah menyandang status paripurna dan diharapkannya dua Puskesmas lain di Kecamatan Warudoyong bisa mendapatkannya pada tahun ini.

Dijelaskan pula dalam bidang sosial, sebelas Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya menerima bantuan dari pemerintah, tahun lalu sudah dinilai mandiri karena memiliki usaha dan tidak lagi menjadi penerima bantuan.(ald)

Baca Juga :  Polres Sukabumi Kota Sambut 20 Bintara Remaja