Kakanwil Kemenag Sulsel Lantik Putra Bantaeng Sebagai Kakan Kemenag Bantaeng

27/04/2022 18:26

KABUPATEN BANTAENG, jurnalisbicara.com – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H. Muh. Ahmad Jailani, mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng yang lama H. Muhammad Yunus, mendapat rotasi sebagai Kakan Kemenag Kab. Wajo

Pelantikan berlangsung di Aula lantai empat Kanwil Kemenag Sulsel, Rabu (27/4/2022) bersama Pejabat lainnya.

Berikut nama pejabat administrator lingkup Kanwil Kemenag Sulsel yang dilantik dan diambil sumpahnya :
1.H. Fathurrahman, SE, M. Pd, dilantik sebagai Kepala Bidang Pendidkan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi.

2.Dr. H. Ali Yafid, S.Ag., M.Pd.I, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang penyelenggaraan Haji dan Umroh, dirotasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi.

3.Dr. H. Muhammad Yunus, S. Ag, M. Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng ini diserahi amanah untuk mengabdi di tempat kelahirannya Kab. Wajo dalam jabatan yang sama.

4.H. Ikbal Ismail, S. Ag, M.A , pria kelahiran 1974 yang selama ini menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Makassar mendapat promosi jabatan menggantikan H. Ali Yafid sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi.

5.H. Muhammad Ahmad Jailani, S. Ag, M.A, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng ini diberi Amanah untuk menduduki jabatan setingkat diatasnya, yaitu sebagai Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menggantikan Muhammad Yunus.

6.H. Aminuddin, S. Ag, M. Ag, Pejabat Fungsional Pamong Belajar Ahli Muda pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kementerian diserahi tanggung jawab sebagai kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa.

7.Usman Saenong, S. Ag, M.H, putra asli Toraja kelahiran 1976 ini mendapatkan promosi jabatan dari Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Toraja Utara menjadi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja.

8.H. Jamaris, S. Ag, M.H. Dia meninggalkan jabatan lamanya sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dalam arahannya  menyampaikan ucapan selamat, dengan harapan para pejabat tersebut dalam mengemban amanah baru memperoleh motivasi baru, energi baru, kreativitas baru dan inovasi baru.

Lebih lanjut Khaeroni menjelaskan bahwa dalam terori manajemenn, jabatan adalah salah satu indikator atau ukuran yang bersangkutan telah berhasil dalam tata kelola atau tidak.

“Semakin tinggi jabatan semakin tinggi pula kempampuan tata kelola, baik dalam hal komunikasi, koordinasi maupun dalam bersinergi”, katanya.

Pada kesempatan ini, Khaeroni juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar menunjukkan dedeikasi dan perstasi yang luar biasa serta menjaga ketaatan dan loyalitas kepada intistusi Kementerian Agama.

Diakhir arahannya, mantan Kepala Biro di IAIN Salatiga ini mengungkapkan bahwa sehebat apapun seorang pejabat jika tidak didukung dengan doa oleh istri dan keluarga maka sesunggunya laki-laki itu tidak ada apa-apanya.

“Bapak-bapak ini jadi hebat itu karena doa istri tentunya. Dan kepada ibu-ibu sebagai DWP tolong positive thinking jika bapak telat atau jarang pulang ke rumah, itu karena bapak sedang berkarya, bekerja dan berdedikasi untuk  negeri”, pungkasnya. (Iskandar Lewa)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x