Kadis PUPR Kabupaten Barito Timur Minta Kontraktor Percepat Penyelesaian Pengerjaan Di Taman Nansarunai

05/11/2021 08:52

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur meminta kontraktor yang mengerjakan penataan bangunan dan lingkungan di Taman Nansarunai atau yang dikenal dengan sebutan Kompleks Olahraga Nansarunai agar mempercepat pekerjaannya.

“Minggu lalu sudah diberi surat peringatan untuk memacu, dengan waktu yang tersisa agar kontraktor lebih mempercepat pekerjaannya,” kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Perkim, Bunyamin, Kamis 4 November 2021.

Dia menerangkan dalam rencana anggaran biaya atau RAB pekerjaan yang akan berakhir 10 Desember 2021 itu bobot pekerjaan yang paling besar yakni panggung dan lampu hias diproduksi dari luar daerah.

“Panggung itu kan dipesan dari Tabalong kemudian lampu juga dipesan dari Jawa, jadi yang paling tinggi bobotnya itu panggung dan lampu hias,” jelasnya.

Meski demikian dia meminta kontraktor mempercepat pekerjaan yang lain sehingga saat lampu hias dan panggung telah didatangkan, tinggal dirakit.

“Mudah-mudahan kalau sudah datang mereka dapat merakit secepatnya sehingga dalam satu minggu sudah bisa diselesaikan. Kita optimis bahwa kontraktor dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu,” katanya.

Meski demikian jika nanti kontraktor meminta perpanjangan waktu karena alasan lampu hias dan panggung dipesan dari luar daerah, bisa saja diberi perpanjangan waktu dengan pertimbangan mereka dapat menyelesaikan pada tambahan waktu yang diberikan.

“Kalau pekerjaannya masih di bawah 70 persen, pasti perpanjangan waktu yang diberikan tidak akan terkejar,” tandasnya. (Tri/Jubir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x