Helmi Purnama, Kepala Desa Sukajaya Resmi Dilantik Bupati Ciamis

12/12/2022 21:08

KAB. CIAMIS, jurnalisbicara.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Antar Waktu Terpilih Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa bertempat di Halaman Desa Sukajaya, Senin (12/12/2022).

Bupati memberhentikan dengan hormat Miska sebagai Penjabat Kepala Desa dan mengangkat Helmi Purnama sebagai Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa yang terpilih berdasarkan hasil musyawarah desa untuk memimpin pada sisa waktu 2 tahun ke depan.

Acara pelantikan disaksikan oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, para OPD terkait, tokoh agama serta masyarakat di lingkungan Desa setempat.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Helmi Purnama sebagai Kades Sukajaya terpilih dan berharap dapat menunjukan kinerja yang baik serta tulus dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

“Dalam tempo dua tahun Pak Kuwu akan mengabdi pada masyarakat, maka tunjukanlah kinerja yang baik, tulus serta ikhlas kepada masyarakat,” Ucapnya.

Kemudian Bupati Ciamis menjelaskan salah satu tolak ukur keberhasilan dari Kepala Desa yaitu dilihat dari mampu dan tidaknya bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua pihak.

“Yang jelas sehebat apapun Kepala Desa tidak ada arti apa-apa kalau tidak mampu bekerjasama dan kolaborasi dengan semua pihak baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, semuanya harus dilibatkan,” Jelasnya.

Disampaikan Bupati, kerjasama dan kolaborasi masyarakat desa di Ciamis telah ditunjukan dengan banyak nya prestasi yang diraih baik di tingkat desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

“Alhamdulillah selama ini Kabupaten Ciamis walaupun dalam keterbatasan akibat pandemi Covid 19 namun mampu banyak meraih prestasi baik di tingkat Desa atau kecamatan, ” Jelasnya.

“Ditambah dengan Indek Desa Membangun (IDM) Ciamis saat ini berada diperingkat ke tujuh, setelah sebelumnya berada di peringkat di atas seratus,”imbuhnya.

Menurut Bupati, capaian prestasi tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan kebersamaan Kepala Desa dan masyarakat.

“Mari kita sama-sama bangun desa dengan kebersamaan, jika ibu bapak kuwu dapat proaktif insyallah apa yang kita harapkan dan cita-citakan akan terwujud,” pungkasnya. (Heryadi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x