H.Darwin Harjah Dan Ahmad Yani Bangga Menjadi Ketua TP PKK Kecamatan Di Kabupaten Ogan ilir

09/11/2022 05:01

OGAN ILIR – JURNALISBICARA  – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ogan ilir menggelar Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan yang dilaksanakan di komplek perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (8/11/2022).
Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa, BA didampingi oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH, Wakil Bupati Ogan ilir H.Ardani dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, H.Muhsin Abdullah.

Ada Tujuh Orang Ketua TP PKK kecamatan yang diLantik 1. Ketua TP PKK dari Kecamatan Tanjung Raja, 2. Ketua TP PKK dari Kecamatan Rantau Panjang, 3. Ketua TP PKK dari Kecamatan Indralaya Selatan, 4. ketua TP PKK dari Kecamatan Rantau Alai, 5. KetuaTP PKK dari Kecamatan Sungai Pinang, 6. Ketua TP PKK dari Kecamatan Payaraman dan yang ke 7. Ketua TP PKK Pemulutan Selatan.
Dari ketujuh Ketua TP PKK kecamatan yang baru saja dilantik, dua diantaranya adalah laki-laki, yaitu H.Darwin Harjah suami dari Camat Indralaya Selatan dan Ahmad Yani suami dari Camat Rantau Alai.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa, BA Alamsyahnisa berharap nantinya dapat menciptakan kerjasama yang baik dengan tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan ilir.

“Harapan kami kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik untuk bisa menjadi penghubung antara tim PKK Kabupaten dan Desa,” harapnya.
“Jalankan 10 progran pokok PKK dengan baik karena kita ketahui bersama bahwa ibu-ibu dan juga bapak-bapak akan membina PKK desa, karena tidak semua orang bisa menterjemahkan 10 program pokok PKK dengan baik,” tambah dia.

Untuk Ketua TP PKK Kecamatan Laki -Laki haruslah berbangga diri tidak boleh berkecil hari harus bangga mendampingi istrinya sebagai seorang camat, karena PKK itu adalah Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, itu ada ibu dan juga ayah jadi harus berkolaborasi, saling bantu dan saling berkerja sama satu dengan yang lain, menjadi TP PKK itu tidak harus seorang perempuan seorang laki-laki juga boleh, pungkas Ketua TP PKK kabupaten Ogan Ilir.

Pada kesempatan yang sama Bupati Ogan ilir Panca Wijaya Akbar mengucapkan selamat serta mengapresiasi kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang telah dilantik dan diharapkan dapat menjalankan tanggung jawab dengan baik dalam mensukseskan implementasi 10 program pokok PKK.

“Jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi mensukseskan program-program yang telah disusun,terutama 10 program pokok PKK,” jelas Panca.

Harapan saya kepada TP PKK laki-laki yang baru saja di Lantik,harus bangga dan siap dalam menjalankan tugasnya sebagai bapak PKK,karena tidak ada yang berpengalaman dalam PKK, baik itu wanita atau pun laki-laki itu sama saja karena walau pun ketua TP PKK nya seorang perempuan, belum tentu juga bisa berkerja dengan maksimal untuk menciptakan kinerja TP PKK yang maksimal, Ketua TP PKK kabupaten akan selalu memberikan arahan serta bimbingan.harapan saya baik itu ketua TP PKK nya perempuan atau pun laki-Laki bisa berkerja dengan semaksimal mungkin ke depannya,agar semua permasalahan atau pun keluhan di tahun sebelumnya bisa di perbaiki.

Sementara itu H.Darwin Harjah Ketua TP PKK kecamatan Indralaya Selatan mengaku, bangga bisa menjadi seorang TP PKK kecamatan.
“Perasaan saya menjadi tim penggerak PKK kecamatan adalah “Campur aduk”karena baru kali ini tim penggerak PKK seorang laki-laki.Walau pun begitu saya tetap merasa bangga bisa mendampingi istri saya dalam menjalan tugas sebagai Camat.
Amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin,Kedepannya yang akan saya lakukan pertama kali sebagai bapak TP PKK kecamatan akan melantik TP PKK desa.Dan juga memberikan arahan-arahan sebagai mana yang di arahkan Oleh TP PKK Kabupaten Ogan Ilir.

Sedangkan TP PKK kecamatan Rantau Alai Ahmad Yani juga merasa bangga, karena sudah dilantik secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir dan juga Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH,

“Saya siap menjalankan tugas saya menjadi ketua TP PKK kecamatan Rantau Alai, karena itu adalah amanah bagi saya, Insya Allah saya akan berkerja dengan semaksimal mungkin sebagian Ketua TP PKK kecamatan,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut,Ketua TP PKK kabupaten Ogan Ilir R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa BA, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, Wakil Bupati Ogan Ilir, H.Ardani,Sekda kabupaten Ogan Ilir H.Muhsin Abdullah, Kepala Dinas PMD H.M.Lutfi, Camat se Kabupaten Ogan Ilir, serta seluruh pengurus Tim Penggerak PKK se Kabupaten Ogan ilir. (Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x