Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional Tingkat Kota Sukabumi

02/08/2022 16:29

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Jelang 1 Agustus 2022 akan dilaksanakan kegiatan Abang Bian (Pemberian vitamin A serta Penimbangan Balita di Bulan Imunisasi Anak Nasional) secara serentak se Indonesia selama satu bulan.

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, melalui Diskominfo mengundang para awak media yang bertugas di Kota Sukabumi untuk berkolaborasi dalam menyambut gebyar tersebut.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh awak media agar menyebarluaskan informasi mengenai BIAN, sehingga tingkat partisipasi masyarakat sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Sedangkan Kepala Bidang P2P Dinkes, dr. Wahyu Handriana, menerangkan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan dapat memberikan imunisasi campak dan rubella dan imunisasi kejar bagi yang belum terimunisasi lengkap, kepada 24.384 balita usia 9 – 59 bulan melalui Posyandu, Puskesmas, Lembaga Pendidikan, Rumah Sakit, Klinik dan Bidan Mandiri.

Selain itu kesempatan bulan imunisasi, dimanfaatkan pula sebagai upaya pencegahan stunting dengan pemberian vitamin A dan penimbangan, yang diharapkan diikuti lebih dari 26.000 balita.

Meski mengalami penurunan sebesar 6 persen, tetapi berdasarkan data terakhir, sebanyak 1110 balita di Kota Sukabumi masih terdeteksi stunting. Dalam pelaksanaannya Dinas Kesehatan dibantu oleh 100 orang dokter anak. (Ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x