Forkopimda Demak Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-76 Secara Terbatas

18/08/2021 15:42

SEMARANG, jurnalisbicara.com – Negara Republik Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaannya ke-76. Dalam rangka memperingatinya, upacara 17 Agustus Kabupaten Demak digelar di depan kantor Setda Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Demak dr. Esti’anah, dengan dihadiri Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono dan jajaran Forkopimda, dengan komandan upacara Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, upacara 17 Agustus kali ini digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan peserta upacara hanya perwakilan dari personel Kodim 0716/Demak, Polres Demak, Satpol PP dan PNS.

Dalam sambutannya, Bupati Demak dr. Esti’anah membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan hormat yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19, bahkan tidak sedikit dari mereka yang meninggal dunia.

“Kami bersama kalian. Dengan Hazmat yang saya pakai ini, dapat ketularan semangat dan spirit kemanusiaan para tenaga medis di tengah pandemi,” kata Ganjar dalam sambutannya.

Dikatakannya, di masa sekarang ini, pertempuran dalam medan dan cara yang berbeda juga kita alami. Melawan kemiskinan, melawan kebodohan, melawan Narkoba, melawan terorisme dan radikalisme. Kita juga bertempur habis-habisan untuk menegakkan kedaulatan politik, menegakkan kemandirian ekonomi, menegakkan kepribadian dan kebudayaan.

“Saya berdoa kepada Tuhan YME, agar seluruh rakyat Indonesia, seluruh bangsa Indonesia, diberi karunia kekuatan hati dan pikiran untuk mewujudkan kemakmuran. Tidak mulai besok, tidak mulai lusa, tapi mulai sekarang. Merdeka!,” tutupnya. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x