DPPKB Purwakarta Genjot Peningkatan Kapasitas Pengelola Kampung Keluarga Berkualitas

24/03/2022 16:16

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tahun 2016 lalu telah melaunching program Kampung Keluarga Berkualitas (KB). Hal itu diimplementasikan dengan membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara yang saat ini, program tersebut telah menjangkau berbagai wilayah daerah di seluruh Indonesia.

Untuk mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK), upaya implementasi penduduk tumbuh seimbang dan keluarga yang berkualitas melalui Kampung KB adalah hal yang harus diwujudkan.

“Dengan program Kampung KB, diharapkan menjadi salah satu senjata pamungkas baru pemerintah pusat maupun daerah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang terjangkau oleh pemerintah,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat pada Rakor Kampung KB, di Aula Kantor DPPKB, Kamis (24/03/2022).

Menurutnya, kegiatan rapat koordinasi Kampung KB ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas pengurus serta pengelola Kampung KB tingkat Kabupaten Purwakarta. Selain itu, kerjasama dan sinergitas dengan OPD-OPD lainnya juga diperlukan untuk berjalannya program ini.

“Kampung-kampung KB yang telah dibentuk di Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan program KKBPK kepada masyarakat dengan meng aktualisaikan 8 fungsi keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga kecil bahagia sejahtera,” kata Yayat.

Selain para Pengurus Kampung KB, dalam rakor tersebut nampak Staf Ahli Bidang SDM, Keuangan, dan Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, Didi Suardi dan Sekretaris Bappelitbangda, Dicky Darmawan menjadi narasumber kegiatan tersebut. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x