Disparbud KBB Ajukan 20 Miliiar Untuk Pembangunan Wisata Gua Pawon

21/05/2021 16:06

KAB.BANDUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berencana akan melanjutkan pembangunan Museum Gua Pawon.

Pasalnya, Gua Pawon memiliki nilai potensial cukup baik di Bandung Barat, karena itu, Pemkab Bandung Barat akan terus mendorong, agar dapat segera merealisikan ajuan yang diberikan oleh Disparbud KBB.

READ ALSO

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB, Heri partomo menjelaskan, akan melanjutkan kembali Pembangunan Gua Pawon di tahun 2022.

“Jadi museum yang selama ini pakum dan sudah mangkrak InshaAllah akan kita lanjut kembali sebagaimana fungsinya. InshaAllah tahun 2022,” ujar Heri, Jum’at,(21/5/21).

“Dan kita sudah ajukan 20 miliar untuk pembangunan museum. Dengan kepemimpinan saya, inshaAllah saya akan mencoba menguak kembali pengembangan Gua Pawon, karena saya melihat potensi di Gua Pawon ini cukup baik dan potensial,” Tambahnya.

Sehingga, keberadaan museum di Gua Pawon nantinya dapat menampilkan berbagai aktivitas dari mulai kesenian, kulinernya hingga aktivitas sosial masyarakat.

Disinggung terkait fasilitas sapras yang kurang memadai, Heri menegaskan, pada tahun 2021 ini, pihaknya sudah menganggarkan anggaran untuk memperbaiki sarana prasana seperti tempat penjualan tiket hingga toilet dan sumber air.

“Kita mencoba pembenahan ini melalui APBD KBB, hal ini bertujuan agar para wisatan nyaman saat berwisata ke situs bersejarah ini,” pungkasnya. (Andreas/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x