Diskominfo Kota Sukabumi Gelar Stadiksi Seri 1

24/03/2022 16:28

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Meningkatkan kapabilitas dan tata kelola keamanan informasi dalam penyelenggaraan sistem elektronik dilingkup Pemerintah Kota Sukabumi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar sosialisasi persandian dan keamanan informasi dengan tema Stadiksi seri 1, pada hari Selasa, (22/03/2022), di Balai Kota.

Sosialisasi yang digelar dengan sistem offline dan online, menghadirkan narasumber Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Tio Maida, yang menerangkan berbagai hal mengenai keamanan informasi, salah satunya terkait pentingnya cyber security.

Sedangkan Wali Kota, Achmad Fahmi, dalam amanatnya saat membuka acara, menyampaikan bahwa para aparatur harus senantiasa adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi yang telah digunakan pula dalam tata kelola pemerintahan.

Disisi lain, keamanan informasi harus tetap dijaga ditengah penggunaan berbagai aplikasi, sehingga ia meminta agar penggunaan tandatangan elektronik dan email Sanapati terus digalakkan, karena dua hal tersebut adalah diantara beberapa upaya yang dilakukan untuk menjamin keamanan informasi.

Sementara, Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, menerangkan saat ini pihaknya tengah melakukan percepatan penggunaan tandatangan elektronik dan email resmi, sesuai dengan arahan terbaru dari Diskominfo Jawa Barat.

Dijelaskan pula dalam hal persandian dan keamanan informasi, beberapa kendala, masih terjadi, seperti belum tersedianya alat kontra penginderaan, yang wajib dimiliki, sesuai dengan Indeks Keamanan Informasi.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x