Desa Panjalu dan 4 Desa Lain Raih Prestasi Tingkat 5 Terbaik IDM

26/05/2021 06:34

CIAMIS, JURNALISBICARA.COM – Desa panjalu berhasil menjadi juara di provinsi Jawa Barat dan peringkat 5 Nasional Indeks Desa Membangun (IDM).

Penghargaan ini di berikan langsung oleh bupati Ciamis Herdiat Sunarya di aula sekda Kabupaten Ciamis dengan dihadiri dan disaksikan oleh Wagub Uu Ruzhanul Ulum, wabup Yana D Putra, tim tenaga ahli, sekda kabupaten Ciamis serta perwakilan kepala desa kabupaten Ciamis.(24/05/2021)

H Yuyus Surya Adinegara kepala desa Panjalu mengatakan saat di wawancara di tempat terpisah.

“Ini prestasi masyarakat panjalu bukan desa panjalu, karena kami selaku pemerintahan desa panjalu hanya menjalankan amanah dari masyarakat panjalu khususnya untuk menjadikan panjalu yang terdepan di bidang pembangunan, pemberdayaan masyarakat, kemajuan kecamatan panjalu dan kabupaten Ciamis,” katanya.

Dengan prestasi yang didapat desa panjalu ini, lanjut dia, menjadi satu kebanggaan untuk masyarakat panjalu, pungkasnya.

Yuyus, Yono Wahyono sebagai ketua APDESI kabupaten Ciamis mengatakan rasa bangganya dengan prestasi yang diraih oleh Desa Panjalu.

“Jelas ini prestasi membanggakan, dimana ada 5 desa yang menjadi kan yang terbaik dalam Indeks Desa Membangun (IDM) yaitu desa Panjalu, Rancah, Pamarican, kawalimukti dan Cikoneng,” kata dia.

Sehingga desa-desa tersebut diaharapkan dapat dijadikan barometer untuk desa yang lain di kabupaten Ciamis, imbuh dia.

“Harapannya untuk tahun-tahun berikutnya ada prestasi-prestasi lagi yang diraih oleh desa yang ada di kabupaten Ciamis, karena menjadikan desa mandiri tidak mempengaruhi dari segi anggaran ataupun program pemerintah yang lainnya. Sehingga setiap desa bisa menjadi desa mandiri untuk mempercepat pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakatnya, ” pungkasnya. (AYS)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x