Camat Pasawahan Gelar Rapat Persiapan Gebyar 1.000 Vaksinasi

25/09/2021 10:48

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Camat Pasawahan rencanakan gebyar 1000 vaksinasi untuk Dua Belas Desa yang ada di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta dengan menggandeng Nakes dari Puskesmas Pasawahan. Jum’at (25/09/2021)

Pemerintahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta akan kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Kecamatan . Vaksinasi massal kali ini, menargetkan 1000 penerima vaksin bagi masyarakat Kecamatan Pasawahan dan sekitarnya.

Camat Pasawahan H. Helmi Setiawan AP.MM mengatakan, vaksinasi sebelumnya telah dilaksanakan pada minggu-minggu kemarin di tiap-tiap kantor Desa, Namun karena antusias warga tinggi dan guna mendukung percepatan penanganan Covid-19, vaksinasi massal ini kembali digelar hari senin tanggal 27 September 2021 mendatang.

“Vaksinasi nanti akan kita targetkan 1000 lebih untuk penerima vaksin se-Kecamatan Pasawahan, guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 ini ” ujarnya

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan sejumlah perubahan pada pola pendaftaran dan pemberian vaksin, Hal tersebut berdasarkan evaluasi pada kegiatan sebelumnya yang menjadi penyebab keterlambatan percepatan.

“Nantinya pelayanan vaksin akan di tingkatkan , agar warga tidak menunggu lama saat antrian, serta pula saya akan memberikan banyak peluang kepada masyarakat dengan memperpanjang waktu pelayanan, dan allhamdulillah saya sudah mendapatkan dukungan dari pihak Nakes. ” terangnya.

Dikatakannya, pada acara rapat tersebut bahwa vaksinasi sebelumnya banyak pula warga yang mendaftarkan diri di luar jadwal yang seharusnya, Akibatnya terjadi lonjakan dari pendaftar vaksinasi.

“Sebetulnya antusiasme warga bagus, namun kasian orang yang sudah terdaftar di Desa bisa tertunda vaksinasinya, Selain itu juga, dapat menyebabkan kerumunan di sekitar lokasi vaksinasi,” ucapnya.

Oleh karena itu, sambungnya, nanti yang melakukan vaksinasi ialah warga yang sudah mendaftar. Sedangkan, bagi yang belum terdaftar diberi waktu oleh kecamatan pada pukul 14.00 WIB untuk antre dan mendaftar vaksinasi, jika ketersediaan vaksin masih ada dan akan lebih mengutamakan warga Kecamatan Pasawahan.

“Bagi yang belum vaksin jangan khawatir, ke depan akan ada kegiatan vaksinasi lagi, baik di kantor Kecamatan,Puskesmas ataupun yang lainya, dan untuk gebyar nanti saya rencakan jumlah Nakes ditambah, sebanyak 7 Nakes yang nantinya akan diposisikan sebagai penyuntik vaksin agar tidak terlalu terjadi antrean yang panjang dan berkerumun” katanya.

Untuk jadwal vaksinasi nanti yaitu pada tanggal 27 September di kecamatan Pasawahan mulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan selesai,”ungkapnya

“Semoga dari evaluasi ini kegiatan vaksinasi semakin berjalan tertib. Selain warga Pasawahanpun silahkan bisa divaksin dikita” Pungkas Camat. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x