Bupati Purwakarta Serahkan 384 SK CPNS

31/05/2022 16:32

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Bupati Anne Ratna Mustika atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengukuhkan 384 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tersebar di seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Dalam agenda yang digelar di Bale Sawala Yudhistira, Selasa 31 Mei 2022 itu, juga diserahkan petikan SK untuk para CPNS formasi tahun 2021 tersebut.

Menurut Ambu Anne, PNS baru akan menambah kekuatan baru untuk menunjang kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Selain itu, hal ini juga dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat kebutuhan pegawai dengan kategori ASN atau PNS di setiap Perangkat Daerah di Purwakarta yang masih kekurangan personil.

“Di beberapa tempat memang ada yang tidak bisa digantikan oleh tenaga kontrak. Penambahan tenaga baru ini tentu kita sambut dengan sangat baik. Kami berharap, para PNS baru ini bisa lebih mengenali Purwakarta dari berbagai sisi. Karena tak kenal maka tak sayang. Jadi, kenali Purwakarta agar dapat menyayangi dan dengan menyayangi sehingga nanti ada rasa memiliki,” ujar Ambu Anne.

Kata Ambu Anne, dengan rasa memiliki tersebut akan mendorong para pegawai dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, mendedikasikan dan mengabadikan diri kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta secara maksimal.

“Kami juga mengingatkan bahwa hari ini baik bupati maupun ASN sudah ada perubahan paradigma, semenjak reformasi terjadi bahwa kita adalah pelayan masyarakat itu,” ucap Ambu Anne.

Sementara, Kepala Bidang Pengadaan pada BKPSDM Purwakarta, Cika Siskawati mengatakan, jumlah formasi CPNS tahun 2021 ada 384 orang yang tersebar pada 28 Perangkat Daerah.

“Tidak termasuk Kesbang dan BPBD karena keduanya perangkat daerah yang terbilang masih baru,” kata Cika.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta masih terkendala oleh keterbatasan pemenuhan pegawai.

“Alhamdulillah, tahun 2021 ada 384 untuk formasi CPNS ditambah dengan PPPK sebanyak 49 orang, meski terbilang masih sedikit, kita berharap formasi 2021 bisa memenuhi kebutuhan pegawai di Kabupaten Purwakarta dan memberikan pelayanan terbaik serta menjadi ASN yang profesional,” kata Cika.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x