Bupati Panca Wijaya Akbar Membuka Musrenbang RKPD 2024 Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Bersama Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Ketua I TP PKK Kab. OI, Asisten Setda OI dan Staf Ahli Bupati Membuka Musrenbang RKPD 2024 Kabupaten Ogan Ilir, Bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya. Rabu 29 Maret 2023.

Dihadiri langsung oleh Komisi II DPRD Ogan Ilir, Instansi Vertikal Kabupaten Ogan Ilir, Seluruh Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir, dan Para Camat Se Ogan Ilir.

Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024.

“Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berkewajiban untuk melaksanakan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berfungsi sebagai landasan yuridis dan operasional dalam penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan tugas-tugas pembangunan.” Kata dia.

“Kepada semua pihak untuk memberikan perhatian khusus dalam penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024 baik pemilihan presiden, pemilihan legislatif, maupun pemilihan kepala daerah, hal ini menjadi suatu upaya dalam meningkatkan kualitas demokrasi electoral.” Terangnya

Bupati Panca Wijaya Akbar berharap Dapat menyerap aspirasi seluruh stakeholder, sehingga arus utama pemikiran perencanaan pembangunan yang digulirkan oleh pemerintah dapat dipaduserasikan dengan aspirasi yang berkembang diberbagai lapisan masyarakat.

“Kebijakan seperti ini telah menjadi siklus perencanaan pembangunan serta menjadi tuntutan reformasi dalam bidang perencanaan yang dikenal dengan istilah bottom up dan top down planning.” Harapnya (Red**).

Baca Juga :  DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna Masa Sidang 1 Tahun 2024 Dalam rangka HUT Ke- 20 Kabupaten Ogan Ilir "Dua Dekade Ogan Ilir, Berkolaborasi Semakin Maju"