Bupati Panca Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

OGAN ILIR  – JURNALIS BICARA – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha Tahun 1445 H di Masjid Agung An-Nur, bersama istr ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons), Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani beserta istri Ibu Hj. Faizah Ardani dan Forkopimda Ogan Ilir, Senin (17/6/2024).

Bupati Panca mengatakan Sholat Idul Adha juga bukan hanya tentang melaksanakan ibadah dengan melaksanakan rukun-rukunnya, tetapi juga memahami nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Selama perayaan idul adha ini, marilah kita refleksikan pentingnya pengorbanan dan dedikasi yang ditunjukkan oleh nabi ibrahim dalam ketaatannya kepada Allah SWT,” kata dia.

Dikatakan Bupati Panca, Pada hari ini juga jutaan kaum muslimin dan muslimat dari segala penjuru dunia terhampar di padang arafah, menunaikan ibadah haji, rukun islam yang kelima dan dari jutaan jamaah di tanah suci, ada dua ratus enam puluh enam jamaah asal kabupaten Ogan ilir,.

‘Untuk itu marilah kita sama-sama berdoa, semoga mereka diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh,aamiin aaminn ya robbal ‘alamin,” ucap Panca.

Pemkab Ogan Ilir kurban 29 ekor sapi yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Indralaya.

Bupati Panca berharap bahwa daging kurban yang disebarkan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Ogan Ilir, tidak hanya di Indralaya tetapi juga di daerah-daerah lainnya.