Bupati Panca Mengambil Sumpah CPNS Menjadi PNS dan Melantik Pejabat Fungsional CPNS

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Asisten Setda OI, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Ilir , Laksanakan Sumpah/Janji Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil serta Melantik Pejabat Fungsional CPNS Tahun 2022 Pemkab. Ogan Ilir. Senin(20/03/2023) Bertempat di Gedung Serba Guna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai.

Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan dengan telah diangkatnya saudara sekalian menjadi pegawai negeri sipil dan pejabat fungsional akan semakin meningkatkan kinerja dalam mendukung pembangunan Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Hari ini sebanyak 53 orang CPNS telah diambil sumpah/janji menjadi pegawai negeri sipil dan 39 orang diantaranya dilantik sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.” Ungkapnya

Bupati Panca berpesan Sebagai pegawai negeri sipil yang baru dilantik terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. Oleh karena itu, perlu berfikir ke depan mengenai konsekuensi sebagai PNS. Sehingga nantinya mampu menjadi PNS yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat.

“Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tapi juga melekat pada diri pribadi.” Harapnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi mengatakan, para CPNS yang dilantik menjadi PNS hari ini merupakan formasi tahun 2022 lalu.

“Sebelumnya kan mereka baru 80 persen menerima gaji, sekarang sudah 100 persen. Sebagian besar yang dilantik hari ini merupakan tenaga kesehatan,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh CPNS dan sanak keluarga yang mendampingi.(Rosita Dewi).

Baca Juga :  Masuk Ajaran Baru 2023/2024 SMPN 1 Tanjung Raja Melaksanakan MPLS