Bupati Panca Bersama Pj Gubernur Sumsel Hadiri Haflah Akhirussanah, Wisuda dan HUT ke 57 Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Haflah Akhirussanah dan HUT  ke 57 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah di Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (19/6/2024).

Selain dihadiri langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni, M.Si, juga dihadiri Ketua DPRD Sumsel Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Pimpinan Ponpes Al-Ittifaqiah KH Mudrik Qori.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengucapkan selamat HUT ke 57 Ponpes Al-Ittifaqiah Semoga Ponpes Al-Ittifaqiah dapat melahirkan generasi qori dan qori’ah dan Hafidz-Hafidzah yang menguasai ilmu Sains dan Teknologi, serta berakhlakul karimah yang kedepanya dapat membangun kabupaten ogan ilir.

Diakhir acara bersama Pj Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dan rombongan meresmikan Gedung Qmall Al-Ittifaqiah dengan menuliskan pada Batu prasasti dan pengguntingan pita.

Di Kesempatan itu Agus Fatoni menyampaikan suatu kehormatan  dan kebanggaan tersendiri baginya dapat  hadir di Ponpes Al-Ittifaqiah yang merupakan salah satu ponpes terbesar di Sumsel. 

“Kita bangga berada di ponpes ini karena telah menghasilkan banyak sekali alumni yang tersebar di seluruh negara yang ada di dunia,” ucapnya.

Fatoni juga mengapresiasi program beasiswa yang telah diberikan Ponpes Al-Ittifaqiah sehingga menghasilkan para santri yang berkualitas. 

“Bersyukurlah bagi keluarga yang bisa mendidik anaknya di pesantren. Ponpes merupakan salah satu wadah pendidikan yang ideal yang bukan hanya memberikan ilmu pengetahuan umum tapi juga ilmu agama. Ponpes juga diberikan akhlak , pembekalan dan juga pembentukan karakter, dan pendidikan yang mengutamakan kebersamaan,” imbuhnya.