Bappeda Gelar FPD Untuk Menyusun Rencana Kerja Tahun 2024

JURNALIS BICARA -Wali Kota, Achmad Fahmi, dan Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami. Menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) pada 27 Februari 2023 yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi.

Turut dihadiri pula oleh perwakilan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemerintah Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Wali Kota menerangkan beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika menyusun rencana kerja tahun 2024 seperti penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, serta keberlanjutan program seperti penyelesaian program strategis dan prioritas.

Baca Juga : Kawal Pangan Jelang Ramadhan, Ambu Anne Blusukan ke Pasar Leuwipanjang

Ia menegaskan bahwa tujuan pembangunan daerah adalah untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, pemerataan daya saing daerah, pemerataan kesempatan kerja, penyediaan peluang usaha dan pemerataan akses serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sementara Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah, menyatakan bahwa FPD merupakan tahapan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024 yang diwajibkan dimiliki oleh Pemerintah Daerah dengan masa kepemimpinan Kepala Daerah hingga tahun 2023.

Ditambahkannya RPD tersebut akan memuat berbagai program diantaranya program prioritas yang belum dituntaskan.

Baca Juga : Keseringan Makan Telur Ternyata Gak Baik Buat Kesehatan, Dampak Buruknya Tidak Bisa Disepelekan!

Ia menjelaskan dari tahapan perencanaan yang telah digelar oleh berbagai OPD sebelumnya seperti Musrenbang Kecamatan, pihaknya telah menginventarisir berbagai usulan yang kemudian akan dibahas pada Musrenbang Tingkat Kota sebagai forum konsultasi publik. Ia menambahkan bahwa pada tahun 2024 penataan kawasan kumuh menjadi prioritas Pemerintah Kota Sukabumi. (ald)

Baca Juga :  Dinas Koperasi & UMKM Garut Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku Usaha Mikro