Banjir Semarang, Ganjar : Tidak Boleh Ada Alasan Administratif Yang Halangi Penanganan Bencana

08/02/2021 21:11

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat tinjau pompa air di seputaran Kota Lama Semarang,  Senin (08/02/2021).

SEMARANG, JURNALISBICARA.COM – Meskipun pekerjaan belum diserahkan ke Pemkot Semarang, namun pompa di kawasan Mberok Kota Lama itu harus berfungsi.

Hal itulah yang dikatakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada hari Minggu (7/02/2021) pagi saat melakukan pengecekan pompa-pompa air pengendali banjir di Kota Semarang.

Ganjar tegaskan bahwa tidak boleh ada alasan administratif yang halangi penanganan bencana.

Salah satunya adalah pompa Mberok adalah tumpuan dalam menangani banjir di wilayah Kota Lama.

Ternyata memang ada beberapa pompa yang belum berfungsi dengan maksimal di saat banjir. “Maka saya perintahkan semua pompa difungsikan semua. Pompa-pompa lain di semua titik di cek dan dipastikan berfungsi dengan maksimal,” tegasnya.

“Beberapa titik banjir di Kota Semarang terus kita pantau. Beberapa pompa air yang tadinya berfungsi sebagian, kita buka dan optimalkan,” terangnya.

Ganjar dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada semua instansi terkait juga masyarakat yang terus bergotong royong. “Saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya pihak kepolisian dan TNI yang telah membantu membuka dapur umum juga kepada para sedulurku warga Semarang yang terus bergotong royong, maturnuwun,” tuturnya. (er/jk)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya