Aplikasi Simponi – Parasut Mulai Digunakan Pekan Depan

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi menutup rangkaian Bimbingan Teknis (bimtek) Aplikasi Simponi – Parasut ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan melaksanakan bimtek terakhir dilingkungan Sekretariat Daerah, Kamis (11/01/2024).

Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi (Stadiksi) Diskominfo, Eneng Rahmi, yang diwawancarai usai pelaksanaan sosialisasi yang digelar di Balai Kota tersebut mengatakan bahwa Bimtek yang dilaksanakan di 31 OPD serta diawali pada 4 Januari lalu bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah kita sudah menggelar bimtek di 31 OPD dan lancar. Mungkin ada sedikit untuk kita perbaiki diaplikasi tersebut dan akan mulai diterapkan pada 15 Januari 2024,” ucapnya

Ia menyampaikan bahwa dengan aplikasi Simponi – Parasut baik pembuatan, proses verifikasi, hingga distribusi surat akan dilakukan secara digital, dan menggantikan sistem surat – menyurat secara konvensional yang selama ini telah dilakukan.

“Karena ada perubahan dari konvensional ke digital, jadi ada sedikit kekhawatiran saja. Tapi pada dasarnya ini seperti membuat surat biasa hanya saja tidak dicetak tetapi secara digital,” jelasnya.

Disebutkan, aplikasi ini telah siap digunakan dan akan mulai diterapkan pada 15 Januari 2024 sesuai kebijakan Penjabat Wali Kota.

Bimtek Aplikasi Simponi – Parasut untuk lingkungan Sekretariat Daerah diantaranya diikuti oleh para Kepala Bagian serta dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, Dida Sembada, dan Asisten Administrasi Umum, Moch. Hasan Asari.(ald)

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas Antara Polri Dengan Tokoh Alim Ulama