Angkat Potensi Kuliner Kota Sukabumi, Kemenparekraf Gelar Bisa Fest

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Bisa Festival, pesona kuliner khas Kota Sukabumi, pada 7 Mei 2023 di Hotel Selabintana. Turut hadir dalam festival yang menghadirkan 60 UMKM tersebut yakni anggota Komisi X DPR RI, Desy Ratnasari.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Hardi Kusumah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mengangkat ciri khas kuliner Kota Sukabumi agar dikenal masyarakat luas sehingga menimbulkan berbagai dampak positif seperti meningkatnya kunjungan wisatawan.

Ia mengharapkan Bisa Festival akan menumbuhkan komitmen dan semangat seluruh unsur yang terlibat untuk memajukan sektor kuliner Kota Sukabumi dan seperti ditegaskannya bahwa Pemerintah akan selalu memberikan ruang bagi para wirausahawan untuk berkreasi.

Sementara Perwakilan Direktorat event nasional dan internasional Kemenparekraf, Wahyu Wicaksono, saat diwawancarai mengatakan bahwa dalam ajang ini pihaknya mengundang narasumber untuk berbagi wawasan kepada para UMKM dalam upaya pengembangan usaha mereka.

“Adapun targetnya diharapkan masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan Bisa Fest ini akan bisa mengembangkan UMKM yang dikelolanya, bagaimana cara memasarkan, bagaimana keberlanjutannya.” Jelasnya.(ida)

Baca Juga :  Wakil Walikota Semarang Bersama Kapolrestabes Tinjau Korban Banjir di Kaligawe