Pj. Walikota Sukabumi Secara Resmi Luncurkan Program NIB – RBA

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerja sama dengan UMKM Juara dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Gebyar NIB – RBA di Tujuh Kecamatan se – Kota Sukabumi yang diluncurkan secara resmi oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, di Kantor Kecamatan Warudoyong, Rabu (18/10/2023).

Koordinator Program UMKM Juara Kota Sukabumi, Sri Puji Rahayu, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan program pasca pendampingan terhadap beberapa UMKM binaan, bertujuan untuk semakin memperbanyak jumlah pelaku usaha yang mengantongi Nomor Induk Berusaha atau NIB.

Sementara Penjabat Wali Kota dalam sambutannya mengapresiasi diadakannya Gebyar NIB – RBA, karena memurutnya, masalah legalitas atau perizinan merupakan salah satu kendala yang umum dialami UMKM.

“Perizinan merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi agar pelaku usaha bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah seperti permodalan maupun pelatihan,” ucapnya.

Ia kembali menegaskan pentingnya perizinan bagi pelaku UMKM agar usaha mereka dapat terus dikembangkan dan dikelola secara profesional.

“Mudah – mudahan disadari oleh para pelaku usaha bahwa kebutuhan legalitas jika sudah tercatat, volume usaha, keuntungan dan modal yang dibutuhkan juga tercatat. Jadi membuat usahanya tidak asal menjadi sampingan, tapi betul-betul menjadi kebutuhan mereka untuk berbisnis,” ujarnya. (Ald)

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapur PAW Anggota PAN