190 Guru Dilantik Jadi Kepala Sekolah, Bupati Sukabumi Minta Terapkan Manajerial Sebaik Mungkin

23/03/2022 17:24

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com –  Sebanyak 190 fungsional guru diberi tugas sebagai Kepala Sekolah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pemberian tugas tersebut, dilakukan melalui pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Rabu, 23 Maret 2022.

Mereka yang dilantik saat ini, akan mengisi jabatan Kepala Sekolah di sejumlah sekolah dasar yang ada di Kabupaten Sukabumi.

H. Marwan mengatakan, keberadaan Kepala Sekolah yang baru dilantik ini harus mampu melakukan manajerial yang baik. Hal itu, mulai dari manajerial SDM hingga aset.

“Kepala sekolah ini, harus menguasai sistem, kurikulum dan lainnya. Terutama yang bisa meyakinkan sebagai seorang manajer,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Sekolah ini diminta untuk beradaptasi dengan lingkungan. Termasuk, harus bisa melihat berbagai sumber potensi di lingkungan bertugas.

“Coba lihat potensi lingkungan secara menyeluruh. Sebab, banyak potensi anak di setiap wilayah. Jadi, kepala sekolah tak cukup tinggal di lingkungan sekolah saja,” ucapnya.

Oleh karena itu, Kepala Sekolah yang baru ini diminta segera beradaptasi. Selain itu, tunjukan kemampuan yang dimiliki untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

“Posisi Kepala Sekolah menjadi ujung tombak dalam mendidik anak bangsa. Kalau salah langkah dalam mendidik, harapan terbentuknya generasi yang handal akan sulit didapatkan,” ungkapnya.

Maka dari itu, terus semangat bekerja dan selalu ikhlas dalam menjalankan tugas ini.

“Optimalkan kinerja bapak/ ibu dan selamat atas dilantiknya serta mendapatkan tugas baru,” pungkasnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x