Wabup Ardani Menutup Porkab Ogan Ilir ke III Tahun 2022, Indralaya Utara Juara Umum

30/09/2022 09:53

OGAN ILIRJURNALISBICARA – Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H didampingi Wakil Ketua TP PKK Ogan Ilir Ibu Hj Faizah Ardani, dan Ketua KONI Ogan Ilir H. Aswan Muhti Menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Ogan Ilir ke III Tahun 2022. Kamis (29/09/2022) Bertempat di Stadion Caram Seguguk Tanjung Senai.

Acara ini dihadiri langsung oleh Forkopimda Kab. OI, Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah PemKab. OI, Camat Se Kab. OI dan Para Peserta Seluruh Kontingen.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan “Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022, yang dibuka pada tanggal 22 September 2022 oleh Bupati Ogan Ilir, pada hari ini telah menyelesaikan seluruh rangkaian perlombaan yang dipertandingkan.”

“Dengan digelarnya Porkab ini merupakan sebagai ajang seleksi para atlet cabang olahraga dan tentunya dijadikan sebagai sarana untuk melahirkan atlet tangguh dan handal dalam meraih prestasi gemilang dikejuaraan olahraga tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.” Ujarnya

Wakil Bupati menambahkan “Diharapkan kepada seluruh atlet untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi kedepanya.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti mengungkapkan, seluruh atlet yang meraih juara pada Porkab III ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov di Kabupaten Lahat pada tahun 2023 mendatang.

“Yang jelas mereka ini akan kami kumpulkan nantinya untuk mengikuti training center. Dan akan kami pantau terus, untuk memilih atlet yang benar-benar mumpuni,” ungkap Aswan.

Pada klasemen akhir Porkab III Tahun 2022 ini, Kecamatan Indralaya Utara keluar sebagai Juara Umum dengan koleksi medali 21 emas, 13 perak, dan 11 perunggu.

Di posisi kedua Kecamatan Indralaya yang mengoleksi 15 emas, 11 perak, dan 22 perunggu, kemudian Kecamatan Pemulutan Barat juara ketiga koleksi medali 8 Emas, 6 Perak, 16 perunggu, urutan keempat Kecamatan Tanjung Batu Koleksi Medali 6 Emas, 5 Perak 11 Perunggu serta Posisi Kelima Kecamatan Tanjung Raja Mengoleksi Medali 5 Emas, 4 Perak dan 9 Perunggu.

Terpisah Camat Indralaya A.lamsari mengatakan sebelumnya Indralaya sebagai Juara Umum dan pada Porkab III ini tidak menjadi juara umum hanya mendapatkan pada posisi kedua ” hal ini akan menjadi bahan evaluasi kedepannya semoga juara umum kembali didapat oleh Kecamatan Indralaya ” tukasnya. (Heri Kusnadi/JUBIR).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x