Targetkan 7 Emas, FOPI Cimahi Optimis Tatap BK PORPROV 2021

30/05/2021 10:58

Manager FOPI, Ranto Sitanggang, SH,MH (Paling Kanan) bersama Tim Pentangue Cimahi.  Saat Monev KONI, dilapang Kabubaci, Jl. Kolonel Masturi, Sabtu. (29/05).

CIMAHI –  Federasi Olahraga Pentangue Indonesia (FOPI) kota Cimahi mengaku optimistis untuk bersaing pada Babak Kualifikasi (BK) PORPROV 2021, yang rencananya aka di gelar pada bulan September mendatang.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Umum KONI kota Cimahi, H. Aries Permono,Msi pada saat Monev Pelatcab FOPI, di Lapang Kabubaci, Jl. Kolonel Masturi, Cimahi. Sabtu, (29/05/2021).

Turut hadir dalam Monev tersebut, Kadisbudparpora kota Cimahi, Budi Rahardja, Ketum dan Sekum KONI Cimahi, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II,  Wakil Ketua V, Manager FOPI serta Bidang Hukum dan Media KONI Cimahi.

READ ALSO

Aries Permono mengatakan Pentangue merupakan cabor khusus yang dipersiapkan untuk mendulang medali emas pada PORPROV 2022 Nanti.

Sehingga, Pelatcab pentangue telah dibentuk jauh hari dengan seleksi yang ketat dan proporsional, imbuh Aries.

“Dari tahun lalu kita adakan Pelatcab , itu semua atas inisiator pengurus. Dan Syukur Alhamdulillah, secara sikologis atlet siap bertanding,” tutur Aries Permono pada JURNALIS BICARA, Selasa (29/05/2021).

Kendati demikian, Aries mengaku tidak jumawa, dikarenakan tentu daerah kabupaten/ kota lain pun dipastikan akan melakukan hal yang sama.

“Intinya kita tetap optimal, dan yang terpenting kita loloskan dulu utk semua nomor di BK nanti,” kata Ketum KONI Cimahi.

Hal senada dikatakan, Kadis Budparpora Kota Cimahi, Budi Rahardja, ia mengaku optimis atas kinerja KONI Cimahi yang dinilai proporsional dan konsisten dalam meraih target.

“Kami apresiasi, meski dengan keterbatasan anggaran. KONI Cimahi mampu konsisten dalam managerial sports dengan tata kelola yang baik, sehingga bisa memberikan kepercayaan terhadap masyarakat Cimahi,” kata Kadis Budparpora.

Namun hal itu, lanjut Budi Rahardja. Tentunya harus dijawab dengan prestasi. Meski diakuinya, prestasi mustahil dapat diraih jika tidak didukung dengan anggaran yang memadai.

Untuk itu, pihaknya akan mendorong KONI Cimahi dalam merealisasikan anggaran diperubahan 2021 nanti, imbuhnya. “Silahkan, untuk anggaran nanti sesuaikan. Kita tidak akan coret, selama itu proporsional,” tegas Budi Rahardja.

Sementara itu, Ketua Pengcab FOPI Kota Cimahi, H. Dedi Kuswandi memaparkan kesiapannya dalam progres pelatcab pentangue yang dilakukan dari tahun 2020 lalu.

“Kami telah siap bertanding, siap memberikan yang terbaik untuk KONI Cimahi, Insyaallah target minimal 7 emas dapat kita raih di nomer andalan,” tutup Dedi Kuswandi yang juga sebagai Wakil Ketua I KONI Cimahi. (Red/Jubir).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x