Pembukaan Porcam II Kecamatan Rantau Panjang Dimeriahkan dengan Senam Mssal Bersama

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA  – Pembukaan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Kedua Bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Rantau Panjang Dimeriahkan dengan Senam Bersama dan Pembagian Hadiah Berbagai Kegiatan Lomba HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 dan Pembagian Door Prize Kupon Undian, Senin (21/8/2023).

Kegiataan Pembukaan Porcam 2 Kecamatan Rantau Panjang dihadiri Kepala Disporpa Kabupaten Ogan Ilir Amiruddin, Ketua KONI, Aswan Mufti, Camat Tanjung Raja Yus Afriadi, Camat RantauPanjang, Lukman Ajis, Camat Pemulutan Selatan, Robin Hud, seluruh Kepala Desa Kecamatan Rantau Panjang, para kepala sekolah dan Dewan Guru, Siswa – Siswi SD, SMP, SMA,dan peserta Lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Amiruddin Mengatakan ini merupakan Kegiatan jangka panjang dalam rangka Porcam 2 Kecamatan Rantau Panjang.

“Jadi Porcam ini khususnya di Kabupaten Ogan Ilir pada tahun yang kedua ini, Alhamdulillah Pembukaan Porcam Kecamatan Rantau Panjang dapat terlaksana dengan baik dan sangat luar biasa” ujarnya.

Dkatakan Amiruddin Perlu untuk diketahui tujuan Bupati Ogan Ilir mengadakan Porcam ini bukan saja sekedar untuk menjaring para Atlit- Atlit mulai dari desa atau dari bawah tetapi juga ingin menghidupkan perekonomian masyarakat

“Sebagaimana kita perhatikan di kiri kanan acara ini terlihat banyak para pedagang pakai payung dan pakai motor, mereka berkesempatan untuk berjualan atau berdagang, dan berharap kegiatan ini meriah dan berjalan hingga satu bulan sehingga bisa memajukan perputaran ekonomi warga,” kata dia.

Sementara Camat Rantau Panjang Lukman Ajis mengatakan Pembukaan Pekan Olahraga ke dua Kecamatan Rantau Panjang di meriahkn dengan Senam Bersama dari seluruh Lapisan masyarakat mulai dari Siswa SD, SMP, SMA dan Para Kepala sekolah beserta Guru, hingga Para kepala desa dan perangkat.

Baca Juga :  Pj Bupati OKI Minta Pelayanan Publik Responsif dan Berdampak

“Kegiatan Pembukaan Porcam Kecamatan Rantau Panjang yang kedua berbarengan langsung dengan Pembagian hadiah Kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023,” jelasnya.

Senada yang dikatakan Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir Aswan Mufti Kegiatan Porcam Kecamatan merupakan Program Pemkab Ogan Ilir dan KONI.

“Ini sudah Pembukaan Porcam yang ke Titik 14 dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan meriah hingga sampai selesai nanti,” ujarnya.