LEMPIKNAS Resmi Jadi Anggota KORMI, Ini Yang Akan Segera di Lakukan

JAKARTA,  Olahraga Lempar Pisau Kreasi Nasional (LEMPIKNAS), secara resmi di kukuhkan menjadi anggota cabang olahraga rekreasi ke-84 Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesi (KORMI), Rabu (22/02/2023) di Kantor Menko PMK, Jalan Merdeka Barat No.03, Jakarta.

Hal tersebut diketahui, bertepatan dengan dilaksanakannya Rakernas dan Munaslub 2023 secara hybrid yang pimpin langsung oleh Ketua Umum KORMI, H.Hayono Isman dan di ikuti seluruh jajaran KORMI se-Indonesia dan dihadiri oleh Deputi dari Kemendagri, Kemenpora, Kemenekraf, Kemenkes dan BAPPENAS.

Hayono Isman, Ketua Umum KORMI dalam pengarahannya, menyampaikan pentingnya mewujudkan tema besar ‘Merajut Ulang Kesehatan Bangsa Menuju Indonesia Bugar 2045’.

“KORMI sebagai rumah besar olahraga rekerasi, memiliki peran sentral mewujudkan ‘Indonesia Bugar 2045’. KORMI juga memiliki afiliansi dengan beberapa Kementerian dengan tujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga. Tentu, ini semua sesuai pesan besar dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan,” kata dia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Dr. Drs. Sugeng Haryono, M.Pd., yang turut menjadi narasumber dalam Rakernas tersebut, menyampaikan pentingnya sinergitas antara KORMI dengan Pemerintah Daerah.

“Olahraga rekerasi adalah olahraga yang bersegmen kuat untuk masyarakat. Tentu, berjalan dengan baiknya program KORMI, berdasarkan support pemerintah daerah,” ujar dia.

Sementara itu, dihubungi terpisah Ketua Harian LEMPIKNAS, Drs, Agustiar, M.si pihaknya mengatakan bahwa diakuinya sebagai anggota KORMI merupakan wujud keberhasilan bersama dalam proses yang berkelanjutan.

“Tentunya ini adalah buah dari kerja keras semua pengurus Lempiknas, Ketum pa Deni yang juga terus mendorong ke pusat, dan tidak kalah pentingnya ini adalah kerja keras kita bersama, harus kita syukuri…,” ungkap Agustias.

Yang terpenting, lanjut dia. Kita harus segera berbenah karena di tahun 2023, Provinsi Jawa Barat akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) 2023.

Baca Juga :  MK Tetapkan Sidang Uji Materi UU Pers Rabu Pekan Depan

“Insya Allah, secepatnya kita akan adakan rapat kerja. Seluruh jajaran kita akan agendakan di Garut, terima kasih semoga olahraga Lempar Pisau semakin digemari dan dicintai masyarakat sebagai rekreasi,” pungkas dia.

Di singgung soal jumlah Pengurus Daerah / Provinsi (Pengda) Lempiknas, pihaknya mengklaim sudah ada di 12 Provinsi se-Indonesia hingga saat sekarang.

“Alhamdulillah, saat ini udah ada pengurus di 12 provinsi, kita akan terus sosialisasikan agar Lempiknas lebih familliar di masyarakat,” tutup Agustiar.

Turut hadir dalam acara Rakernas dan Munaslub 2023, Drs.H Agus Gustiar, Msi (Ketua Harian Lempiknas), Dadoes (Wakil Sekjen ), Hans Konrad (Ketua 1) dan Ir.Dida Djuanda (Ketua 3). Red*