Kabupaten Garut Raih Emas Pertama di Cabor Loncat Indah Putri Porprov Jabar XIV

02/11/2022 13:48

KOTA BANDUNG, Jurnalisbicara  – Kabupaten Garut meraih medali emas pertama pada Cabang Olahraga (Cabor) Loncat Indah Putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV 2022 yang berlangsung di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Dr. Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (2/11/2022).

Medali emas ini diraih oleh Atlet Loncat Indah Garut Herlyani Dias Sukmawati dan Trevyani Dias Sukmawati, setelah menyisihkan atlet lainya dalam final Nomor Synchro Papan 3 Meter Putri.

Peraihan medali emas ini disambut gembira, termasuk Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, sekaligus juga Ketua Kontingen Kabupaten Garut, dan Ketua Umum KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur, seta tim official. Turut pula hadir Ketua Panitia Pusat dari KONI Provinsi Jawa Barat, Budiana, Ketua PRSI Garut, Agus Ismail, ST., MT, Ketua Harian KONI Kab. Garut, Drs. Ade Hendarsyah, M.M, Kadispora Garut, Usep Basuki Eko, SH. MH, serta jajaran KONI Jawa Barat.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman sengaja hadir secara langsung guna mendukung atlet kebanggaan Garut, bahkan ia juga mengalungkan medali emas kepada dua atlet Cabor Loncat Indah asal Kabupaten Garut tersebut.

Ia mengapresiasi dan bersyukur pada Tuhan, karena Garut mampu menyabet medali emas perdana untuk Kabupaten Garut dan tentunya untuk perhelatan Porprov Jabar ini berharap bahwa perolehan medali ini mampu memberikan motivasi yang semakin besar kepada atlet lainnya dan mampu menularkan serta melahirkan para atlet-atlet loncat indah di Garut. Terlebih, Garut sudah memiliki venue akuatik yang didalamnya ada fasilitas loncat indah yang meskipun pada saat ini belum bisa digunakan. Ia mengungkapkan perolehan medali emas ini sebagai hadiah untuk Kab. Garut yang ikut serta dalam Porprov XIV Jawa Barat 2022 ini.

“(Hasil hari ini) Alhamdulillah Garut dapat emas pertama untuk loncat indah ini, dan tentu kami seluruh masyarakat Garut, pemerintah Garut, KONI, dan semua masyarakat sangat menyambut gembira, terhadap prestasi yang diraih oleh atlet Kabupaten Garut meraih medali emas di Porprov Jawa Barat cabang olahraga loncat indah, Porprov yang ke 14,” ucap Wabup Garut.

Ia berterimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang meraih prestasi di ajang Porprov Jabar XIV ini. Selain itu, ia juga berterimakasih kepada pelatih, tim ofisial, dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam mempersiapkan atlet asal Kabupaten Garut sehingga dapat meraih medali emas.

“Mudah-mudahan ini adalah kabar baik Garut ini peraih medali emas pertama, berarti kan juara pertama, mudah-mudahan sampai akhir kita juara pertama gitu,” tuturnya.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan bentuk apresiasi bagi para atlet yang berprestasi dan meraih medali pada perhelatan ajang olahraga multievent tingkat provinsi ini.

“Target kita 30 sampai 40, kita 10 besar lah, tapi kalau liat ini optimis kita kan memimpin sekarang, memimpin perolehan medali,” tandasnya.

Ketua KONI Kab. Garut, Abdusy Syakur, menyampaikan apresiasi terhadap para atlet yang mampu meraih medali emas, dan berharap peraihan medali pertama ini mampu memberikan semangat kepada yang lain. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh pengurus khususnya PRSI dan jajaran pelatih yang mampu melahirkan atlet yang mampu menyabet medali emas di cabor loncat indah Porprob XIV Jawa Barat tahun 2022 ini.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x