jelang Porprov XIV Jabar 2022 Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas

30/09/2022 13:37

Jurnalisbicara.com – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022 pada November mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor, agar dapat meraih juara, dengan target tujuh medali emas pada Percasi 2022 nanti. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Percasi Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika saat di wawancara di ruang kerjanya, Rabu (28/9/22). 

Beberapa persiapan telah dilakukan Percasi yakni, membentuk TC untuk melatih para atlet catur secara rutin setiap minggu, yang bertempat di Taman Pancakarsa Cibinong. Lalu mengikuti turnamen Kejurda beberapa waktu lalu di Bandung Jawa Barat yang bertujuan melatih mental serta membaca peta lawan. 

“Persiapan secara matang telah kami lakukan sejak Juli 2022 lalu mulai dari pembinaan, pelatihan hingga implementasi di lapangan melalui berbagai kegiatan perlombaan,” ungkap Ketua Percasi. 

Lanjut Ajat menyatakan, atlet catur juga akan melakukan Try Out (TO) di Pangandaran Jabar, pada 8 dan 9 Oktober nanti.

“Nanti kita akan bertanding dengan atlet-atlet catur Ciamis dan Banjar, setelah itu kita akan coba karantina para atlet Percasi 2-3 hari rencananya di kawasan Puncak untuk melatih teknik, membangun kekompakan dan percaya diri tim,” tegasnya. 

Berbagai persiapan pembinaan dan pelatihan membuat Percasi Kabupaten Bogor semakin optimis dapat meraih prestasi juara pada Porprov XIV Jabar Tahun 2022 nanti. Bahkan Cabor catur menargetkan 7 medali emas, dengan menerjunkan 14 atlet unggulan, yang terdiri dari 7 atlet puteri dan 7 atlet putera. 

“Kami optimis target 7 medali emas akan tercapai, karena selain kita punya atlet catur internasional yaitu Irene Kharisma Sukandar, juga ada Diajeng Theresa Singgih dan Arief Abdul Hafidz, serta di dukung oleh pelatih-pelatih internasional,” tegasnya. 

Dirinya juga berharap Percasi tidak hanya dapat berprestasi di kegiatan Porprov XIV Jabar tahun  2022 juga dapat berprestasi dalam berbagai event, serta semakin eksis dan populer di kalangan masyarakat luas. 

“Harapan saya, tiga tahun ke depan kami bisa mencetak atlet-atlet terbaik, berprestasi untuk menjadi juara Kabupaten Bogor,” imbuhnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x