Ferdinandus Resmi Pimpin PTMSI Kota Cimahi

08/01/2021 00:04

CIMAHI, JURNALISBICARA.COM,- Meski, sempat menuai polemik berkepanjangan pasca dibekukannya Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) kota Cimahi, melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 011/SK/Pengprov-PTMSI-Jabar/x/2020 oleh Pengda PTMSI Jabar beberapa waktu lalu.

Kini, terbentuklah kepengurusan resmi PTMSI Cimahi Periode 2020- 2024. Melalui Musyawarah Cabang (Muscab), PTMSI kota Cimahi. Di Kantor KONI CIMAHI, Jalan Sisingamangaraja, Cimahi. Rabu, (06/01/2020).

Ade Kusjanto, Ketua Pengprov PTMSI Jawa Barat memimpin langsung acara Musyawarah Cabang (Muscab), yang diikuti 26 klub aktif di kota Cimahi.

Ade bersyukur Muscab PTMSI kota Cimahi, dapat terselenggara dengan tertib dan lancar. Dirinya, mengapresiasi kesolidan klub dalam mendukung suksesnya kegiatan.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Meski terpilih secara aklamasi, namun totalitas dan loyalitas klub terlihat jelas. Terbukti, ada 26 klub PTMSI sepenuhnya mendukung proses muscab,” kata Ade Kusjanto yang juga sebagai Ketua PMI Kota Bandung.

Pengurus PTMSI Kota Cimahi, foto bersama usai Musyawarah Cabang. Rabu (06/01/2020). (Foto/Istimewa/Jubir/Ddn).*

Ade berharap PTMSI Kota Cimahi kedepan berprestasi, serta mendukung dalam mewujudkan target KONI Cimahi menuju 10 Besar PORDA 2022 mendatang.

“Secara analisis, potensi medali emas jelas ada peluang. Karena, banyak atlet berprestasi asal kota Cimahi yang saat ini masih membela daerah lain,” tutur Ade Kusjanto pada JURNALISBICARA.COM, Rabu (06/01/2020).

Hal senada dikatakan Aris Permono, Msi Ketua Umum KONI Cimahi, ia berharap pengurus baru terpilih nantinya dapat menjawab tantangan dengan prestasi.

“Semoga amanah, dan yang terpenting bisa membuktikan prestasi terbaik buat masyarakat Kota Cimahi,” tandas Aris Permono.

Lanjut Aris, sejauh ini KONI Cimahi telah mensupport cabor dengan pembinaan dan pemberian intensif bagi atlet yang berprestasi. Termasuk, pendidikan dan karirnya.

“Setiap atlet yang berprestasi, kita selalu berikan intensif bulanan, sekolah gratis hingga ke perguruan tinggi. Bahkan ada yang dijadikan sebagai karyawan THL di Pemkot Cimahi,” katanya.

Adapun kerjasama dimaksud, kata Aris.  KONI Cimahi bersama STKIP Pasundan Cimahi, memberikan kesempatan atlet untuk melanjutkan sekolah gratis hingga selesai S1 maupun S2, imbuhnya.

SEKILAS INFO :

Dikesempatan yang sama, Ferdinandus Nandi Farera Ketua terpilih mengaku bersyukur, pihaknya dipercaya untuk menahkodai PTMSI Kota Cimahi kedepan.

“Saya bangga dan berterima kasih kepada semua klub yang totalitas memberikan dukungan. Ini amanah yang harus dijawab dengan prestasi,” kata bang Deni panggilan akrabnya.

Dia pun berjanji akan mengembalikan perform PTMSI Kota Cimahi, untuk dapat berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

“Banyak atlet kita juara nasional, tapi mereka terikat dengan daerah lain. Ini tentunya jadi PR. Dan target terdekat PTMSI harus lolos BK PORDA 2021,” ujarnya.

Bersama 2 formatur PTM Lentera dan PTM JSA kota Cimahi, ia pun menyampaikan optimisme dapat menyusun formatur secara proporsional.

“Secepatnya, maksimal 2 minggu beres. Biar tidak menghambat program dan seleksi BK PORDA 2021,”tandasnya.***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya