Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Hadiri Trail Run Rumbia 2022

30/10/2022 20:25

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Jeneponto, H.Paris Yasir menghadiri acara Trail Run Rumbia 2022 di Permandian Desa Kassi, Kecamatan Rumbia Kab.Jeneponto Sul-Sel, Ahad (30/10/2022).

Tercatat jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini hampir 300 orang, termasuk Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, Ketua Badan Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen (Pol) Ghiri Prawijaya serta Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Muh. Islam Iskandar dan pejabat lainnya yang mempertandingkan nomor 5K dan 10K.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Hj. Hamsiah Iksan, unsur Forkopimda Jeneponto, Sekda Jeneponto, Pimpinan dan anggota DPRD jeneponto, Ketua Badan Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan, para Kepala OPD dan beberapa pejabat, camat serta beberapa kepala desa.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 06.00 WITA, di mana para peserta dan tamu undangan yang hadir melaksanakan pemanasan dengan senam bersama di sekitar permandian desa kassi, dilanjutkan acara pembukaan. Setelah itu para peserta bersiap untuk melakukan start.

Rute lari Trail Run rumbia ini melewati jalan aspal, hutan, kebun dan pegunungan di wilayah desa kassi rumbia.

Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar mengatakan, atas nama Pemkab.Jeneponto dan kepala daerah mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sudah membantu semua kegiatan yang ada di Kabupaten Jeneponto baik kegiatan kemasyarakatan, keagamaan, olahraga dan lainnya.

“Karena kunci keberhasilan itu adalah kekompakan dan kebersamaan, sebab semua kegiatan itu terasa berat bila dilakukan sendiri,” ujarnya.

Ia berharap apa yang sudah dilakukan ini bisa memberikan kesan yang baik bagi seluruh yang hadir, sehingga ke depan akan datang lagi ke Kabupaten Jeneponto dengan mengajak para keluarga mereka untuk menikmati wisata di Kabupaten Jeneponto, harap Iksan.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi I Muh.Islam Iskndar anggota DPRD Dapil (Kelara -Rumbia) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pokok pikiran (Pokir) yang telah kami janjikan pada acara musrenbang untuk di masukkan ke dinas pariwisata jeneponto sebagai bentuk komitmen kami bersama dengan pemerintah kabupaten jeneponto dalam mempromosikan obyek wisata di Jeneponto.

Ia juga berharap kolaborasi yang terbangun selama ini untuk terus dilanjutkan ke depan dan kita dapat melaksnakan kegiatan serupa atau kegiatan laian untuk mempeomosikan obyek wisata dan meningkatkan perputaran ekonomi di Jeneponto,

“Semoga Kecamatan rumbia ke depan layak dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, kami mohon dukungan pihak Pemda Jeneponto untuk membantu cita-cita ini,” harap Islam. (Iskandar Lewa LC)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x