15 Tim Volleyball Putra dan 6 Tim Volleyball Putri Bertanding di Porcam 2 Kecamatan Rantau Panjang

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Sebanyak 15 Tim/Club Volleyball Putra dan 6 Tim/ Club Volleyball Putri Bertanding di acara Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Rantau Panjang, bertempat di Lapangan Bola Volley depan Kantor Camat Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, Senin (4/9/2023).

Pembukaan Porcam 2 Kecamatan Rantau Panjang Cabang Olahraga (Cabor) Volleyball ditandai dengan Pemukulan Bola Pertama oleh Camat Rantau Panjang Lukman Ajis, dilanjutkan Pertandingan Volleyball Putra dari PPK Rantau Panjang melawan Tim Regu Putra dari Desa Jagoraja, Pertandingan berlangsung seru dan akhirnya dimenangkan oleh Desa Jagoraja sebagai awal babak penyisihan.

Menurut Camat Rantau Panjang Lukman Ajis dilaksanakannya Kegiatan Pekan Olahraga ke dua Kecamatan Rantau Panjang dan hari ini dilaksanakan Turnamen Bola Volley juga bertepatan dengan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023.

“Tujuan diadakan Porcam ini salah satunya menggiatkan dan menghidupkan kembali Olahraga, khususnya Bola Volley dan lain sebagainya di Kecamatan RantauPanjang” kata dia.

Dalam Porcam ini kita mencari bibit- bibit yang akan di jadikan Atlit di Kecamatan Rantau Panjang kemudian juga tentu sesuai dengan program Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam rangka menggeliatkan UMKM di Kecamatan Rantau Panjang

“Harapan kami marilah kita bermain secara Sportif dan utamakanlah persahabatan, silaturahim tentu dengan adanya Pertandingan Bola Volley ini terjalin dengan baik dan hindari hal- hal yang merusak atau menciderai dari pada maksud dan tujuan kita Mengadakan Porcam ini ” Ucapnya

Sementara Edi Meilan selaku Wasit 1 Porcam 2 Kecamatan Rantau Panjang mengungkapkan Cabor Volleyball diikuti oleh 15 Tim Volleyball Putra dan 6 Tim Volleyball Putri dari utusan Desa- desa dan dari Instansi lainnya di wilayah Kecamatan Rantau Panjang dengan sistem gugur.

Baca Juga :  Tim PWI Jabar Tumbangkan Tim DKI Jakarta di Laga Kedua, Piala Gibran 2022

“Jadi kita dari PBSI Memakai Peraturan nasional , untuk itu harus mematuhi peraturan yang kita pakai yaitu aturan PBSI, perlengkapan sudah kami jelaskan sebelumnya.

Edi Meilan Menghimbau Sebagai Wasit, bagi Tim yang Bertanding itu sudah kalah pada babak penyisihan pada pertandingan yang pertama, dan juga bagi yang Bertanding sudah ada yang kalah tidak diperbolehkan lagi bermain ikut yang berikutnya, Harus Sportif.

“Harus junjung Sportivitas,tidak boleh ikut Tim lain, dan yang kedua dalam lingkungan Pertandingan ini peserta tidak di perbolehkan merokok, saya menyediakan kartu kuning dan kartu merah, kita tetap ikuti atauran walaupun Porcam tetap ikuti aturan nasional ” katanya.