News  

Tiang Listrik Tutup Akses Jalan di Simpenan Sukabumi Akibat Longsor dan Pohon Tumbang, P2BK: Sudah Dievakuasi

Pengendara roda empat maupun roda dua sempat tidak bisa melintas di ruas jalan provinsi tepatnya di jalur Palabuhanratu-Simpenan. (Istimewa)

JURNALIS BICARA – Pengendara roda empat maupun roda dua sempat tidak bisa melintas di ruas jalan provinsi tepatnya di jalur Palabuhanratu-Simpenan Kabupaten Sukabumi lantaran terhalang tiang listrik yang roboh, pada Selasa 28 Februari 2023.

Hal itu disebabkan oleh longsoran tebing serta pohon tumbang yang mengenai tiang listrik tersebut pasca diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang juga disertai angin kencang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, Dandi Sulaeman mengatakan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka.

Baca Juga : Alasan Kemanusiaan, Polres Sukabumi Fasilitasi Tahanan Menikah Di Ruang Tahanan

“Pohon dan juga tiang listrik sudah berhasil kami evakuasi dengan melibatkan tim gabungan diantaranya dari perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol PP, PUPR, PLN, Tagana, serta warga masyarakat,” ujarnya.

P2BK pun turut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan kondisi saat ini yang mulai memasuki musim penghujan yang mengakibatkan banjir dan longsor.*** (Red)

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Pengelola PKBM se-kabupaten Jeneponto