News  

Merasa Terharu! Ridwan Kamil Disambut Meriah di Kantor Gubernur Cheongnam Korea

Ridwan Kamil Disambut Meriah di Kantor Gubernur Cheongnam Korea

JURNALIS BICARA  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum lama ini melakukan perjalanan dinasnya ke Korea.

Bahkan tak disangka, penyambutan terhadap Ridwan Kamil di kantor Gubernur Cheongnam Korea terlihat begitu meriah.

Di mana semua penghuni kantor Gubernur Cheongnam Korea berdiri menyambut Ridwan Kamil sambil menepuk tangan mereka dan memberikannya sebuah bunga.

Baca Juga: Ketua DPRD Minta Dinas PUTR Segera Cari Solusi Terkait Ambruknya Jembatan Cirangkong

Kedatangan Ridwan Kamil ke Korea kali ini ialah untuk kegiatan sosialisasi antar kedua negara.

Di mana tercantum jika Korea Selatan tepatnya di wilayah Cheongnam melalui pemerintah memberikan dana hibah kepada Ridwan Kamil untuk masyarakat Jawa Barat.

Hal itu terlihat dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil dan juga memberikan penjelasannya tentang kedatangannya ke Korea tersebut.

“150 MILYAR RUPIAH, Atau 10 Juta USD dalam bentuk hibah untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil, seperti dikutip Jurnalisbicara.com dari akun Instagram @ridwankamil pada Rabu, 8 Maret 2023.

Dana tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat untuk transfortasi publik yang ramah lingkungan yang dialokasikan untuk semua BUS BRT di lingkungan Jawa Barat.

Baca Juga: Aktualisasikan Nilai-Nilai Al-Quran, Menuju Generasi Moderat dan Berakhlakul Karimah

“ALHAMDULILLAH Kali ini datang dari Pemerintah Korea Selatan untuk Transportasi Publik yang Ramah Lingkungan (Green Public Transportation) Akan dialokasikan untuk Bus BRT yang sdh dimulai proses-proses pembangunannya,” ucapnya Ridwan Kamil.

Selain itu juga Ridwan Kamil menyampaikan jika kunjungannya tersebut secara langsung ia sampaikan di depan publik media Korea Selatan saat rapat kerja tersebut berlangsung.

“Berita baik ini hari ini disampaikan saat rapat kerja dengan sahabat saya, Gubernur @ktheum dari Provinsi Cheongnam Korea Selatan yang merupakan sister Province Jawa Barat,” sambungnya.

Baca Juga :  Shalat Idul Adha di Masjid Al Jabbar, Ini Pesan Ridwan Kamil Sekaligus Pamitan

Tak hanya pemerintah Korea Selatan saja, Ridwan Kamil pun menjelaskan jika negara Jepang turut memberikan hadiah dalam alokasi perbaikan transfortasi di Jawa Barat dengan total keseluruhan mencapai 300 miliar rupiah.

“Total kerjasama dan bantuan senilai 300 Milyar dari Jepang dan Korea Selatan dalam kunjungan kerja kali ini akan bermanfaat untuk kemajuan pembangunan Jawa Barat,” tandasnya RK.

Baca Juga: Bukanlah Seratus Persen dari Susu Sapi Murni, Inilah Bahaya Konsumsi Susu Kental Manis Secara Berlebih

Tak lupa, ayah dari almarhum Eril tersebut memberikan ucapan terima kasih kepada semua diplomasi pemprov Jawa Barat yang sudah bekerja keras sampai detik ini untuk proses dana hibah atau hadiah tersebut.

“Terima Kasih untuk diplomasi dan lobi team. Pemprov Jawa Barat. You are the best,” ucapnya Ridwan mengakhiri.***