News  

Gegara Pilkades, Kakak Beradik di Ciwaru Jampang Berujung Bentrok hingga Todongkan Senapan

Pilkades Antar Waktu (PAW) di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Senin, 20 Maret 2023.

JURNALIS BICARA – Pilkades Antar Waktu (PAW) di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi yang digelar pada Senin, 20 Maret 2023 menyisakan cerita pilu.

Pasalnya, salah satu calon yakni Abdurohman Rochmi alias Bombom diduga melakukan penyerangan sembari membawa senapan terhadap Ujang Abdurrohim Rochmi yang notabene merupakan Kakak kandungnya sendiri usai dirinya kalah dalam PAW tersebut.

Penyerangan itu disinyalir buntut dari ketidakpuasan Bombom kepada sang kakak yaitu Ujang Abdurrohim Rochmi yang biasa disapa Dewan Batman itu.

Baca Juga: Bupati Bandung Dr.HM Dadang Supriatna, Buka Muskab X IPSI Kab Bandung Tahun 2023

Alih-alih mendukung dirinya, Dewan Batman yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut diduga malah mendukung calon lain yang kemudian menyulut amarah Bombom.

Bahkan dalam PAW yang digelar pada musyawarah Desa Ciwaru itu, Bombom menduga ada indikasi kecurangan. Dewan Batman disebut tidak bijak dalam proses musyawarah pemilihan kepala desa antar waktu periode 2023 – 2025 tersebut.

Bukan soal kalah atau menang, Bombom menyebut ada intervensi kepentingan dalam pilkades itu, dengan mengintimidasi panitia, BPD dan warga pemilik hak pilih sebelum musdes berlangsung.

Baca Juga:Bacaan Lengkap Doa Sholat Tahajud, Keutaman dan Niat

Pasca kejadian penyerangan itu, Dewan Batman alias Ujang Abdurrohim Rochmi menempuh jalur hukum. Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar ini mendatangi Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin malam, 20 Maret 2023.

Baca Juga :  Bupati Sukabumi Minta Respons Cepat Pejabat Terhadap Keluhan Masyarakat