News  

Bupati Sukabumi Minta Respons Cepat Pejabat Terhadap Keluhan Masyarakat

JURNALIS BICARA – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengeluarkan instruksi tegas kepada para pejabat di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Sukabumi.

Hal ini disampaikan setelah pelantikan ratusan pegawai yang mengalami mutasi dan pengangkatan pejabat di Pemerintah Kabupaten Sukabumi, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi., pada Rabu 6 Maret 2024.

Marwan Hamami menegaskan bahwa rotasi, mutasi, dan pengangkatan pejabat tersebut merupakan bagian dari langkah rutin untuk mempercepat capaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dalam wawancara pasca-pelantikan, Bupati menyatakan harapannya agar para pejabat yang baru diangkat dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing.

“Para pejabat baru ini dituntut untuk segera menyesuaikan diri dan memberikan yang terbaik. Tanggung jawab RPJMD ini berlangsung hingga tahun 2026, dan pada Desember 2024 ini, satu tahun program ini harus sudah memberikan hasil yang maksimal,” ungkap Marwan.

Lebih lanjut, Bupati menyoroti pentingnya respon cepat terhadap keluhan atau laporan masyarakat.

Pasalnya, lanjut Bupati, selama ini masih banyak masyarakat yang hendak laporan ataupun menyampaikan keluhan nomor HP pejabat dimaksud jarang aktif.

“Saya mendapat banyak keluhan terkait nomor HP pejabat yang tidak aktif atau tidak dijawab. Para pejabat baru harus mampu memberikan respons yang cepat dan efisien terhadap masyarakat,” tandasnya.***

(Fresly)

Baca Juga :  Adanya Penyalahgunaan BOP Sekolah, Bupati Sukabumi: Oknum Ormas dan LSM Ikut Andil