News  

3 Tahun Terhambat Covid-19, DPC HNSI Akhirnya Gelar Raker di Tahun 2023

Rapat Kerja DPC HNSI Kabupaten Sukabumi. (Dok. Jubir Grup)

JURNALIS BICARA – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, menggelar Rapat Kerja Tahunan pada hari Jum’at, 17 Maret 2023 di salah satu hotel di kawasan Citepus Kabupaten Sukabumi.

Raker yang bertemakan “Melalui rapat kerja DPC HNSI penguatan sinergitas dan soliditas organisasi untuk pembangunan usaha perikanan” ini, adalah kegiatan tahunan.

“Namun pada tahun 2019 sampai 2022, karena kondisi sedang covid, jadi tidak bisa terselenggara, namun syarat dari AD/ART HNSI jika situasi sudah memungkinkan, maka rapat kerja harus dilaksanakan,” tutur ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola di hadapan para awak media.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi: Raperda Tentang LP2B Telah Disetujui Jadi Perda

“Dalam rapat kerja hari ini, kita mengevaluasi dari bawah Khususnya para pihak nelayan, yang berkoordinasi dengan rukun nelayan sebagai perwakilan nelayan melalui DPC bisa bersinergis dengan pemerintah dalam menyelaraskan program, baik pembinaan, bantuan, maupun edukasi terkait dengan sumber daya alam, sumber daya manusia agar bagaimana laut Kabupaten Sukabumi ini bisa menjadi mata pencaharian yang bisa mensejahteraan nelayan Kabupaten Sukabumi,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Dinas Perikanan, Sri Padmoko mengapresiasi DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, karena mereka rutin menyelenggarakan rapat kerja dibandingkan dengan DPC yang lainnya di Jawa Barat, juga DPC yang tidak pernah mengeluh dalam melaksanakan kegiatan yang memakan anggaran besar, meskipun minim anggaran.

“Pak Bupati sangat support dan sudah meng acc untuk bantuan operasional untuk organisasi ini (HNSI – red) melauli Kesbangpol. Tetapi pada saat itu tahun 2020 kita terkena Covid, 2021 masih covid, 2022 ada kegiatan yang lebih prioritas ditengah-tengah koposisi anggaran yang terbatas. Masuk 2023 kita masih devisit, tapi HNSI yang membuat saya mengapresisinya adalah tidak pernah protes, tidak pernah mengeluh tapi tetap menjalankan rencana kerjannya sesuai agenda yang telah disusun,” tandasnya.

Baca Juga :  Pastikan ASN Sudah Kerja Lagi, Plh Walikota Sidak Beberapa Dinas di Kota Bandung

Baca Juga: Tidak Hanya Menikamti Alam, Beberapa Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Biar Berkemah Makin Seru

Acara yang dihadiri oleh ratusan anggota HNSI dan tamu undangan itu berlangsung lancar dan kondusif.*** (Wahyu Hidayat)