Polres Sukabumi Kota Bersama Dinkes Kota Sukabumi dan Kodim 0607 Menggelar Vaksinasi Anak Putaran Ke-2

25/01/2022 17:03

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Polres Sukabumi Kota berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan juga Kodim 0607 Sukabumi, terus melakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Senin (24/01/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin S.I.K mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan lanjutan percepatan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dengan melakukan kegiatan vaksinasi yang fokus terhadap 11 titik centra pelayanan vaksinasi anak.

“Kami Polres Sukabumi Kota hari ini bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi beserta Kodim 0607 Sukabumi, melaksanakan kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun putaran kedua,” ujar Zainal kepada awak media saat meninjau proses gelaran vaksinasi anak di SDN CBM Pakujajar.

Lanjutnya, pada pelayanan yang rencanannya akan digencarkan selama dua hari tersebut (24-25 Januari 2022), gerai pelayanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, akan menyisir anak usia 6-11 tahun, yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama.

“Hingga saat ini, capaian terakhir vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Sukabumi, telah mencapai angka 72 persen dari target yang diberikan,” ujarnya.

Masih menurut Kapolres Zainal, dirinya turut mengimbau agar seluruh pihak, bisa turut mensukseskan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini. Agar, pembentukan kekebalan komunal dalam tubuh anak-anak, bisa segera terbentuk, serta jangan terkecoh oleh kabar-kabar miring terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Kami mengimbau kepada seluruh orang tua, untuk berpartisipasi aktif mendukung anaknya mendatangi Centra-Centra vaksin yang ada untuk mensukseskan kegiatan vaksin anak ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Polres Sukabumi Kota dalam melakukan capaian target vaksinasi anak usia 6-11 tahun, memiliki 2 cara yang dilakukan.

Pada putaran pertama, pihak Polres Sukabumi Kota melakukan inventarisir, terhadap sekolah-sekolah mana saja yang jumlah peserta atau sasaran vaksinasi masih tersisa. Lalu, berdasarkan data yang didapat, saat ini pada putaran kedua, Polres Sukabumi Kota mengarahkan kepada mereka yang belum melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, untuk mendatangi gerai vaksinasi yang digelar pada hari ini dan besok (25/01/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Dr. Rita Fitrianingsih mengatakan, sinergi yang terjalin antara Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Sukabumi bersama Pemerintah Kota Sukabumi, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dalam mensukseskan gelaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Sukabumi, sangatlah membantu dalam percepatan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Kapolres Sukabumi Kota, para Kapolsek, bapak Dandim 0607 Sukabumi, bapak Danramil beserta jajaran, atas sinergitas yang terbangun saat ini, khususnya dalam melakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” katanya.

Gelaran vaksinasi anak yang dilakukan saat ini merupakan, sebuah upaya yang kita lakukan bersama, dalam menyambut proses pembelajaran tatap muka 100 persen di Kota Sukabumi.

“Kita berharap semua pihak bisa turut mensukseskan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang dilakukan saat ini, untuk mengejar kekurangan target vaksinasi anak usia 6-11 tahun, kita memiliki 2 hari waktu untuk mengejar kekurangan tersebut. Dan kita optimis, dengan sinergi bersama ini, kita bisa kejar kekurangan target vaksinasi anak yang tersisa,” pungkasnya. (ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x