AYO BERBENAH !!,, RSUD Dr.Soekardjo Tasikmalaya Menuju Perbaikan

30/05/2022 08:43

Tampak dr. Budi Tirmadi ( Direktur Utama) kiri dan Sandi Lesmana, ST (Wadir Umum), / sebelah kanan, jajaran pimpinam RSUD Dr.Soekardjo, Kota Tasikmalaya. Foto. Dok (Istimewa).*

TASIKMALAYA, JURNALISBICARA.COM- , Rumah Sakit sebagai salah satu sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, memiliki peran strategis dalam mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat, dan oleh karena itu rumah sakit dituntut untuk memberikan pelayanan bermutu sesuai yang ditetapkan serta dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Demikian bincang bincang singkat dengan Direktur Utama RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya – dr.Budi Tirmadi melalui Wakil Direktur Umum (Wadirum) Sandi Lesmana,ST. kepada JUBIR, Sabtu (28/5/2022) lalu.

Menurut Sandi, terkait beberapa permasalahan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, terkait KSO (Kerjasama Operasional) termasuk keluhan terhadap pelayanan rumah sakit, lambat laun kini akan mulai ada perbaikian secara menyeluruh.

“Kami optimis dan yakin, dengan didasari niat tulus, baik, kuat ditambah komitmen serta semangat untuk berubah dan maju dari seluruh jajaran personil mulai direksi hingga seluruh karyawan / karyawati, RSUD Dr Soekardjo akan menjadi lebih baik lagi kedepannya, Inshaa Alloh,” ujar Sandi dengan nada optimis.

SEKILAS INFO :

Ketika disinggung capaian target dan program kedepan RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, dirinya bersama jajaran sedang merevisi belanja yang terkait prioritas sesuai kondisi obyektif serta kemampuan keuangan.

Bahkan saat ini juga, pihaknya sebagai langkah awal ini mencoba untuk menata kembali, berbenah agar rumah sakit milik Pemerintah Kota Tasikmalaya ini menjadi lebih baik lagi . Oleh karena itu, mantan Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Wadirum di rumah sakit ini ternyata memiliki motto untuk kemajuan dan mencapai sebuah perubahan. “Ayo berbenah agar rumah sakit ini menjadi lebih baik lagi kedepannya”.

“Semua pelaku dirumah sakit harus terus berbenah, untuk meningkatkan pelayanan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan saja, namun juga melampauinya secara berkesinambungan. Untuk itu dalam proses berkesinambungan tersebut, kita butuh masukan, dukungan, saran dan koreksi yang positif dan membangun dari unsur ekternal,” harap Sandi.

Barulah setelah adanya pembenahan tadi, masih kata Sandi, kita akan fokus kepada prorgam dan capaian target RSUD Dr Soekardjo. Adapun program serta capaian target yang dimaksud, pihaknya akan memulai terhadap aksesibilitas masyarakat terhadap layanan, kwalitas dan kwantitas layanan, ketersediaan sarana dan prasarana, peningkatan SDM Profesional, peningkatan kepuasan pelanggan, dan pendapatan fungsional rumah sakit merupakan ikhtiar bersama dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, katanya.

“Kwalitas jasa pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit kepada pasien, tentunya ini akan menentukan baik buriknya citra rumah sakit,” punkas Sandi. (Tono efendi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x