Polres Ciamis Polda Jabar Periksa Penjual Pupuk Diduga Palsu

24/03/2022 18:04

KABUPATEN CIAMIS, jurnalisbicara.com – Polres Ciamis Polda Jabar dalam menangani kasus Peredaran pupuk diduga palsu di wilayah kabupaten Ciamis, Satreskrim Polres Ciamis bergerak cepat dengan memanggil pengedar atau penjual pupuk yang di duga palsu dan juga memanggil sebagian para petani untuk dimintai keterangan oleh penyidik.

“Hal ini dilakukan polri dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat khususnya para petani, “Ungkap Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro S.H.,S.Ik.MT ,melalui Kasi Humas Polres Ciamis IPTU Magdalena,NEB saat di wawancarai oleh awak media diruang kerjanya, Kamis,24/3/2022.

“Penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik Saat ini, masih mendalami apa yang disampaikan penjual pupuk maupun dari para petani. Pada prinsipnya Polres Ciamis dalam menangani kasus tersebut akan bekerja sesuai dengan prosedur yang ada dan bekerja secara profesional, “Kata IPTU Magdalena.

Kasi Humas mengimbau kepada masyarakat kabupaten Ciamis khususnya para petani, untuk membeli kebutuhan tanaman berupa pupuk di distributor atau kios-kios resmi yang ditunjuk oleh pemerintah.

“Jika ada permasalahan apapun termasuk penjualan peredaran pupuk diduga ilegal segera laporkan kepada pihak APH melalui Bhabinkamtibmas yang ada di daerah atau langsung ke mapolres Ciamis, ” Himbau nya.

IPTU Magdalena menegaskan, “Polres Ciamis akan menerima aduan dari masyarakat dan menindak lanjuti juga memprosesnya sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku, Jangan sampai main hakim sendiri karena negara kita negara hukum tentunya semua harus taat dan patuh pada hukum, “pungkas Kasi Humas Polres Ciamis IPTU Magdalena. (Heryadi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x