TB. Ace Hasan Syadzily Soroti Bansos, Pastikan Tepat Sasaran Untuk Pemulihan Ekonomi

“Ada beberapa jenis bantuan sosial yang langsung diterima masyarakat, seperti Program Keluarga Harapan. PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang paling ekstrem di tetapkan sebagai penerima manfaat. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan oleh pemerintah yang sudah di gulirkan sejak tahun 2007. Dan Alhamdulillah, kualitasnya setiap tahunnya mengalami perbaikan,” tutur Ace Hasan Syadzily yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat. 

Selain itu, yang kedua ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau lebih familiar di sebut Kartu Sembako. BNPT adalah program bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik, yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan /e-waroeng yang bekerja sama dengan bank.

“Program BPNT ini, diberikan berupa kebutuhan – kebutuhan dasar masyarakat yang secara ekonomi perlu diberikan bantuan serta belum pernah dapat bantuan program lain dari pemerintah,” ujar Ace pada Awak Media Tabloid Nasional JUBIR. Jum’at (05/05/2023). 

Yang ketiga yakni Program Bantuan Langsung Tunai (BLT), kata Ace. Program BLT ini diberikan dengan tujuan membantu masyarakat miskin yang rentan secara ekonomi dan sosial, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dikarenakan terdampak pandemi-Covid 19.  Serta belum pernah dapat bantuan sosial lain baik PKH maupun BPNT. 

“Belum lagi bantuan – bantuan sosial lain yang dikeluarkan kementerian sosial, seperti halnya dalam kontek bidang pendidikan, kesehatan maupun bantuan sosial lainnya. Memang kalau kita evaluasi, justru yang perlu diperbaharui adalah soal data penerima bantuan yang dinilai masyarakat banyak di temukan masalah,” ungkap dia. 

Baca Juga :  Mau Sembako Murah, YPSN Hadir di Cimahi.. Ingat Catat Tanggalnya